52 Motor 2 Mobil Disita, Kapolresta: Pandangan Masyarakat Harus Diubah

Laporan: Rahmat Sandi

Kriminal  RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 16:39:00 WIB

52 Motor 2 Mobil Disita, Kapolresta: Pandangan Masyarakat Harus Diubah

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB Menunjuk BB Ranmor R2 dan R4/RMOLSUMSEL/Rahmad Sandi

RMOL. Ada pemandangan berbeda dihalaman depan Mapolresta Palembang, puluhan kendaraan R2 dan R4 terlihat ramai baris dijejerkan dengan rapi.

Ternyata kendaraan tersebut merupakan hasil ungkap kasus kejahatan Satreskrim Polresta Palembang serta Polsek-polsek yang masuk wilayah hukum Polresta Palembang yang disita penyidik sebagai Barang Bukti.

Puluhan kendaraan R2 dan R4 yang terdiri dari 52 sepeda motor dan 2 Mobil yang disita ini berhasil diamankan dalam kurun waktu Januari hingga November 2017 ini.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB. mengaku pihaknya melaksanakan publikasi hasil kegiatan Satreskrim maupun Polsek jajaran, dalam melakukan penindakan penegakan bukum berkaitan dengan tindakan pidana curanmor roda dua, roda empat, narkoba dan kasus laka lantas.

"Selain berkaitan dengan penegakan hukum, ini juga berkaitan dengan slogan Polri yakni PROMOTER (Profesional Modern Terpecaya). Jadi ini juga berkaitan dengan kepercayaan Publik," jelasnya disela-sela acara rellease barang bukti kepada masyarakat di halaman Mapolresta Palembang, Rabu (8/11).

Dalam kata sambutan pada reallase Barang Bukti ini, Orang nomor satu di Polresta Palembang itu bahkan tak segan-segan menyebut pandangan masyarakat terdahulu mengenai kendaraan yang disita oleh Polri.

"Dulu kalau ada mobil dan motor yang disita paling dipakai oleh oknum anggota. Tapi lambat laun semakin berubah dan kini sudah semakin membaik," ungkapnya.

Lalu, sambungnya, hal inilah yang sekarang harus dijaga dan ditingkatkan lagi sesuai dengan kebijakan Kapolri yang menegaskan kalau Polri sebagai Promoter," Itu termasuk bagaimana penyimpanan dan penyerahan barang bukti," tambahnya.

Kemudian, lanjut Wahyu, dengan adanya hal seperti ini, diharapkan agar masyarakat bisa tahu dan yang merasa kehilangan kendaraan bisa datang dan mengambilnya secara langsung.

"Masyarakat bisa datang langsung kesini, atau ke Polsek-polsek setempat. Syaratnya dengan membawa KTP, SKCK dan kalau ada membawa BPKB," pungkasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00