Depan Markas Polisi Dua Pelajar SMP Kena Palak.

Kriminal  SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 22:50:00 WIB

Depan Markas Polisi Dua Pelajar SMP Kena Palak.

Kedua korban melapor di Mapolresta Palembang/rmolsumsel-saandi

RMOL. Apes menimpa dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7, yakni SH (13) dan DR (13).  Kedua sekawan yang duduk di bangku kelas dua SMP ini telah menjadi korban pemalakan oleh kawanan penjahat.

Bahkan aksi kejahatan yang terjadi pada Selasa (7/11) siang, tepat di depan Markas Polisi Resort Kota (Mapolresta) Palembang, ini menyebabkan salah satu dari kedua pelajar, yakni DR mengalami luka di bagian kepala.

Atas kejadian tersebut, kedua korban pemalakan ini mendatangi Mapolresta Palembang guna melaporkan kejadian yang mereka alami tersebut.

Dikatakan SH, pelaku meminta uang kepadanya dan juga temannya untuk beli rokok dan tambahan beli miras buat mabuk-mabukan.

"Mereka minta uang seribu sampai lima ribu untuk tambahan beli miras pak. Katanya kalau kami tidak ngasih mereka akan memukuli kami." katanya saat mengadukan kejadian tersebut kepada petugas SPK Polresta Palembang tadi sore.

Lalu, lanjut SH, karena tidak punya uang ia tidak dapat memenuhi kemauan pelaku yang sedang dalam pengaruh minuman keras.

"Kami dipukuli pak, kami sempat kabur tapi mereka mengejar kami dan kembali menganiaya kami. Teman saya sampai pecah kepala karena dipukul menggunakan batu. Untungnya kami berhasil kabur setelah ada warga sekitar melihat dan menolong kami." Jelas pelajar yang tinggal di Perumahan OPI Jakabaring ini.

Sedangkan DR, korban yang kepalanya bocor bercerita ia tak bisa mengelak lantaran posisi dirinya sangat berdekatan dengan salah satu pelaku.

"Pas mau kabur, pelaku berhasil menangkap saya dan langsung memukuli kepala saya dengan batu. Kami berhasil lolos setelah ada warga yang membantu," Tambahnya.

Sementara itu, Kepala SPK Terpadu Polresta Palembang, Ipda Wahab membenarkan adanya pelajar yang mendatangi Polresta Palembang untuk membuat pengaduan lantaran diduga sudah menjadi korban pemalakan.

"Ya, para korban tadi sudah membuat pengaduan, dan saat ini korban sedang dimintai keterangannya oleh petugas," katanya. [sandi/ida]

Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00