RMOLSUMSEL

Home     


PEMKAB MUARA ENIM BERIKAN PELATIHAN UNTUK ANAK TERLANTAR DAN DISABILITAS
SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 08:32:00 WIB

WAKIL BUPATI MUARA ENIM H NURUL AMAN SAAT MEMBUKA KEGIATAN DI HOTEL GRIYA SERASAN
  

RMOL. Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muara Enim memberikan pelatihan keterampilan dan praktik belajar kerja bagi anak-anak terlantar, dan penyandang disabilitas di Kabupaten Muara Enim. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman di Hotel Griya Serasan, Senin (6/11).

Sedikitnya, sebanyak 20 peserta mendapatkan pelatihan tersebut melalui instruktur yang dilibatkan Dinsos Muara Enim yakni Kodim 0404 Muara Enim, serta lembaga pelatihan keterempilan. Peserta pelatihan tersebut diberikan pelatihan sesuai dengan kemampuannya.

Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman mengatakan program pelatihan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) diwilayah Muara Enim.

"Tujuan utama pelatihan ini untuk menurungkan angka kemiskinan, kita ingin para penyandang PMKS potensinya digali supaya mereka bisa mandiri,"kata Nurul.

Dikatakan Nurul, penyelenggaraan program peningkatan kesejahteraan sosial harus dilakukan terpadu dan berkelanjutan. Untuk itu, Pemkab akan terus bersinergi dengan sejumlah instansi terkait memberikan dukungan demi memudahkan penyandang PMKS memenuhi kebutuhan hidup.

"Penyandang PMKS baik perorangan, keluarga, kelompo, maupun komunitas tak dapat melaksanakan fungsi sosial dan memunuhi kebutuhan hidup, tentu hal inilah yang harus terus kita bantu,"ujarnya

Sementara kepala Dinsos Muara Enim, Teguh Jaya berharap para peserta yang mengikuti pelatihan mendapat keterampilan yang bisa bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup.

"Selain itu,  tujuan pelaksanaan ini  sebagai komitmen perhatian Pemda terhadap anak terlantar di Bumi Serasan Sekundang dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan sebagai bekal dimasa depan,"kata Teguh.

Dengan kegiatan ini, lanjutnya, para peserta dapat semangat dan mampu mengembangkan potensi yang mereka miliki.

"Tentu kita harapkan peserta benar-benar mengaplikasikan hasil dari pelatihan agar tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki pengetahuan dan keterampilan serta wawasan yang luas," pungkasnya. [Adv/Edwin]


Baca juga:
PANGERAN AL WALEED DITANGKAP, TOKOH SAUDI LAIN BAKAL MENYUSUL
PEMERINTAH HARUS PUNYA STANDARISASI UMROH
UU ORMAS JADI ANCAMAN KEBEBASAN BERSERIKAT
DISINYALIR PERUSAHAAN ASURANSI MANULIFE LANGGAR UU PERLINDUNGAN KONSUMEN
WOW! MENCUCI PIRING USIR STRES DAN MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH


Komentar Pembaca






Berita Populer

8 Fraksi DPRD Setujui Usulan Raperda Kota Palembang