RMOLSUMSEL

Home     


OPERASI PLASTIK BUAT SAMARKAN IDENTITAS BOS MINYAK MALAH TEWAS
SABTU, 04 NOVEMBER 2017 , 18:28:00 WIB

ILUSTRASI/NET
  

RMOL. Seorang pemimpin geng minyak ilegal di Meksiko tewas saat tengah menjalani operasi plastik baru-baru ini. Ia adalah Yesus Martin atau yang dikenal sebagai El Kalimba. Operasi plastik itu dilakukan dengan tujuan untuk mengubah identitasnya yakni wajah serta sidik jari demi penyamaran.

Namun aksinya segara tercium geng saingannya. Orang-orang bersenjata masuk ke klinik di kota Puebla dan membunuh El Kalimba, saat berada di meja operasi.

Polisi mengatakan pembunuhan tersebut tampaknya berakibat dari perselisihan antara kelompok rival.

El Kalimba sendiri merupakan bos geng penjualan minyak mentah ilegal yang melakukan operasi yang secara ilegal menyedot bahan bakar dari jaringan pipa.

Yesus Martin bukanlah bos kejahatan pertama di Meksiko yang menggunakan operasi plastik untuk menghindari kematian atau penangkapan. Seorang bos kartel obat bius Juarez, Amado Carrillo, meninggal karena komplikasi bedah pada tahun 1997 lalu.

Yesus Martin dikenal sebagai "Huachicolero" atau "chupaducto" mencuri bahan bakar untuk dijual kembali secara murah. Aksinya menyebabkan pendapatan perusahaan minyak Meksiko jutaan dolar hilang.

Bisnis ini sebagian besar terjadi di wilayah negara bagian Puebla tengah dimana jaringan pipa membawa 40% bahan bakar negara tersebut dan mulai memiliki dampak ekonomi yang signifikan bagi perusahaan minyak Meksiko, Pemex, dan pemerintah daerah.

Ini adalah bisnis ilegal terbesar di Meksiko setelah narkoba sebagaimana diberitakan RMOL (Induk RMOLSumsel), Sabtu (4/11).[rik]


Baca juga:
MENGENAL PENGUATAN OPERASI MONETER BANK INDONESIA
MASIH BANYAK ORANG TAK TERTIB BERKENDARA, INI BUKTINYA
ADA "JEMPOL" RAKSASA DI JALINTIM BANYUASIN
PELANGGARAN HELEM MENDOMINASI
OPERASI ZEBRA MUSI 2017


Komentar Pembaca






Berita Populer

Mau Awet Muda, Gampang Baca Ini..
Ikuti Petunjuk Ini Maka Anda Terbebas Dari Kanker
Germas Untuk Masyarakat Sehat Sejahtera, Why Not!