Fitri Senang Erik Sudah Pulih dan Boleh Pulang dari RS

PEMKOT PALEMBANG  SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 20:56:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Fitri Senang Erik Sudah Pulih dan Boleh Pulang dari RS

Wakil Walikota Besuk Erik di RS AK Gani/RMOLSumsel-rms

RMOL. M Erik Valensyah siswa SMP Negeri 5 Palembang, yang menjadi korban penikaman sesama pelajar beberapa hari lalu,  dinyatakan sudah pulih oleh pihak RS AK Gani dan dibolehkan pulang besok, Selasa (24/10).

Hal itu membuat Wakil Walikota Fitrianti Agustinda merasa senang, saat ia membesuk Erik tadi, Senin (23/10). Sebelumnya kondisi Erik sempat kritis sehingga membuat Fiitri khawatir.

"Alhamdulillah, tadi kami lihat adek kami Erik sudah bisa tersenyum. Meskipun ia masih pusing dan belum tegak berdiri, masih melakukan aktivitas seharian di tempat tidur saja, saya merasa senang. Sebab dokter menyatakan Erik sudah pulih, dan ia sudah boleh pulang besok," ungkap perempuan yang akrab disapa Fitri ini, di sela-sela kujungannya di RS AK Gani Palembang.

Fiitri berharap, kejadian yang serupa tidak terulang lagi. Ia meminta kepada orangtua dan pihak sekolah, agar lebih ketat dalam memantau anak-anak dan para siswa didik.

"Kami minta  dinas terkait dapat memberikan aturan kedisiplinan siswa di sekolah. Terutama dalam aturan belajar mengajar," imbuh Fitri.

Kepala  Dinas Pendidikan Ahmad Zulinto menambahkan, setelah kejadian ia langsung memerintahkan seluruh kepala sekolah untuk melakukan penertiban siswa dengan cara menggeledah seluruh tas dan setiap sudut kelas.

"Kejadian ini menjadi suatu pembelajaran untuk kita semua. Saya harap tidak terulang kembali kejadian ini. Tersangka kita serahkan ke polisi untuk diproses hukum," tambahnya.

Sementara itu  Susi Susanti (34) ibu korban menjelaskan,  kondisi Erik saat ini masih sedikit sakit. Jika ia duduk dan berdiri masih terasa pusing dan nanti jika pulang akan menjalani rawat jalan. Luka jahitan sudah mengering dan tidak menggangu saraf,  berdasarkan keterangan dari dokter.

"Terima kasih kepada Ibu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda sudah menyempatkan diri untuk menjenguk anak saya. Ibu Wakil Walikota sangat peduli dengan kejadian ini. Saya harap pelaku dihukum seberat-beratnya," ucapnya.

Seperti diketahui, Erik menjadi korban penusukan oleh pelajar lain saat kegiatan nasional Hari Cuci Tangan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Palembang. [ida]

Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00