Transmart Atmosfir dan Icon Baru Palembang

PEMKOT PALEMBANG  JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 12:34:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Transmart Atmosfir dan Icon Baru Palembang

RMOLSUMSEL

RMOL. Sebagai daerah dengan pertumbuhan Ekonomi yang sangat pesat di Indonesia, Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada khususnya, memiliki magnet bagi investor yang akan menanamkan modalnya.

Dalam kurun waktu satu tahun, puluhan investor mulai berlomba-lomba untuk industri bisnisnya, di Kota yang akan menyelenggarakan Asian Games pada tahun 2018 mendatang ini.

Seperti yang dilakukan pengusaha sukses Chairul Tanjung (CT), yang baru saja membuka secara perdana Transmart Palembang, yang terletak di Jalan Kapt. Arivai.

Kepada RMOL Sumsel, General Manager Corporate Communication Transmart Carrefour, Satria Hamid Ahmadi menyampaikan, Palembang menjadi prospek bisnis potensial bagi pihaknya. Itulah kenapa Palembang menjadi pilihan untuk kembali membuka retail yang saat ini sudah memiliki lebih dari 100 retail di Indonesia.

"Hari ini kami membuka toko yang ke 102 Transmart Carrefour dan menjadi retail ketiga kami di Palembang. Kami bersyukur, kehadiran kami mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Pempek ini," jelasnya, Jumat (20/10/17).

Satria berharap, kehadiran Transmart di Palembang, dapat menjadi sebuah atmosfir dan icon baru bagi Kota Palembang. Sehingga tidak hanya menjadi sarana kebutuham masyarakat dalam kota, tetapi dapat menjadi objek wisata bagi para pendatang.

"Melalui peresmian Transmart ini sendiri, PT Trans Retail siap mendukung perhelatan akbar Asian Games yang akan diselenggarakan di Palembang pada 2018 mendatang," terangnya.

Untuk hari ini, kegiatan grand opening yang dilaksanakan, dihadiri langsung CEO Trans Corp, Chairul Tanjung, Mantan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dan Walikota Palembang Harnojoyo.

Dikatakan Harnojoyo, kehadiran gerai Transmart di Kota Palembang, membuktikan jika Palembang menjadi pasar potensial bisnis perkulakan yang dilaksanakan oleh Trans Corp.

"Semoga ini kedepan dapat menjadi magnet bagi investor lain untuk menanamkan modalnya di Palembang. Karena, keberadaan investor seperti Transmart dan sektor usaha lain, akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuham ekonomi juga bagi masyarakat Palembang," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, pria yang pernah sukses jadi pengusaha ayam potong di Palembang ini, membuka selebar-lebarnya pintu bagi investor yang akan menanamkan modalnya di Palembang.

"Dari awal kami sampaikan, kami siap membantu dalam hal perizinan bagi investor yang akan menanamkan modalnya. Baru-baru ini saja, sedang di proses area industri yang akan dibangun PT Fauzi di kawasan Gandus," tandasnya. [Raden M Solehin]













Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00