RMOLSUMSEL

Home     


Jum'at, 20 Oktober 2017 , 12:34:00 WIB

Transmart Atmosfir dan Icon Baru Palembang


RMOLSUMSEL

RMOL. Sebagai daerah dengan pertumbuhan Ekonomi yang sangat pesat di Indonesia, Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada khususnya, memiliki magnet bagi investor yang akan menanamkan modalnya.

Dalam kurun waktu satu tahun, puluhan investor mulai berlomba-lomba untuk industri bisnisnya, di Kota yang akan menyelenggarakan Asian Games pada tahun 2018 mendatang ini.

Seperti yang dilakukan pengusaha sukses Chairul Tanjung (CT), yang baru saja membuka secara perdana Transmart Palembang, yang terletak di Jalan Kapt. Arivai.

Kepada RMOL Sumsel, General Manager Corporate Communication Transmart Carrefour, Satria Hamid Ahmadi menyampaikan, Palembang menjadi prospek bisnis potensial bagi pihaknya. Itulah kenapa Palembang menjadi pilihan untuk kembali membuka retail yang saat ini sudah memiliki lebih dari 100 retail di Indonesia.

"Hari ini kami membuka toko yang ke 102 Transmart Carrefour dan menjadi retail ketiga kami di Palembang. Kami bersyukur, kehadiran kami mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Pempek ini," jelasnya, Jumat (20/10/17).

Satria berharap, kehadiran Transmart di Palembang, dapat menjadi sebuah atmosfir dan icon baru bagi Kota Palembang. Sehingga tidak hanya menjadi sarana kebutuham masyarakat dalam kota, tetapi dapat menjadi objek wisata bagi para pendatang.

"Melalui peresmian Transmart ini sendiri, PT Trans Retail siap mendukung perhelatan akbar Asian Games yang akan diselenggarakan di Palembang pada 2018 mendatang," terangnya.

Untuk hari ini, kegiatan grand opening yang dilaksanakan, dihadiri langsung CEO Trans Corp, Chairul Tanjung, Mantan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dan Walikota Palembang Harnojoyo.

Dikatakan Harnojoyo, kehadiran gerai Transmart di Kota Palembang, membuktikan jika Palembang menjadi pasar potensial bisnis perkulakan yang dilaksanakan oleh Trans Corp.

"Semoga ini kedepan dapat menjadi magnet bagi investor lain untuk menanamkan modalnya di Palembang. Karena, keberadaan investor seperti Transmart dan sektor usaha lain, akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuham ekonomi juga bagi masyarakat Palembang," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, pria yang pernah sukses jadi pengusaha ayam potong di Palembang ini, membuka selebar-lebarnya pintu bagi investor yang akan menanamkan modalnya di Palembang.

"Dari awal kami sampaikan, kami siap membantu dalam hal perizinan bagi investor yang akan menanamkan modalnya. Baru-baru ini saja, sedang di proses area industri yang akan dibangun PT Fauzi di kawasan Gandus," tandasnya. [Raden M Solehin]











Wujudkan Sumsel Smar ...

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin resmi mela ...

Save Pohon

Truk fuso bermuatan makanan intans terguling dan ...

Gubernur Temui Korba ...

Perhatian Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada musib ...

Malam Duta Layanan A ...

Malam ini 96 perwakilan duta layanan dari 28 caba ...

Porprov Dibuka Guber ...

Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ...

Aksi Trio Belanda

Maestro musik Jazz asal Belanda yang tergabung da ...

Lepas Atlet

300 atlet dilepas untuk berlaga pada Pekan Olah Ra ...

"Bertaruh Nyawa" Dem ...

Para pekerja proyek Light Rail Transit (LRT) Pale ...

Inilah Jus Seharga 2 ...

Diatur dalam undang-undang, Barang Bukti (BB) ber ...

Di Sinilah Pusat Ken ...

Progres Smart City yang sedang dibangun Pemerinta ...

POLITIK
Politisi NasDem Minta Pemerintah tidak Gantung Terus RUU Ini

Selasa, 21 November 2017 , 09:11:00 WIB

Anggota Badan Legislasi DPR RI Sulaeman L Hamzah menyatakan gelisah dengan nasib RUU Otsus Papua. Pasalnya, hingga saat ini RUU tersebut bel ...

EKONOMIMalam Puncak HUT ke-60 Bank Sumsel Babel "Digital Night"

Senin, 20 November 2017 , 22:28:00 WIB

Duta Layanan Award menjadi malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Sumsel Babel ke-60. Dimana, 32 Customer Service, 32 Teller dan 32 secur ...

SOSIALMuseum Dr AK Gani Dikunjungi Rombongan Profesor dari Bali

Senin, 20 November 2017 , 17:40:00 WIB

  Kelompok Ahli Pembangunan Kota Denpasar, Provinsi Bali, mengunjungi Museum Pahlawan Nasional Dr AK Gani di Jalan MP Mangkunegara, Kec ...

KRIMINALBejat.. Tukang Ojeg Cabuli Pelajar SD Langgananya

Senin, 20 November 2017 , 21:36:00 WIB

Tak tahan melihat kemolekkan tubuh gadis belia berinisial PW (9) Warga Jalan Kopral A. Wahab Kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Pr ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu