INASGOC Kejar Standar Asian Games di Test Event Voli Pantai

Olahraga  KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 21:39:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

INASGOC Kejar Standar Asian Games di Test Event Voli Pantai
RMOL. Venue voli pantai di Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan memang kerap menggelar turnamen level internasional. Namun, untuk pentas Asian Games 2018, competition venue tersebut tetap membutuhkan standar yang sesuai dengan ketetapan OCA (Dewan Olimpiade Asia) dan AVC (Konfiderasi Bola Voli Asia).

Atas dasar itulah, perhelatan test event ‘Road to Asian Games 2018’  cabor voli pantai yang berlangsung, 19-22 Oktober di JSC diharapkan bisa memenuhi standar OCA dan AVC. Turnamen bertajuk "The 6 South Sumatera Governor Open 2017, Asia Pasific Beach Volleyball Tournament" itu dibuka oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Kamis (19/10/2017) pagi.

Upacara pembukaan turnamen yang diikuti 15 negara itu dihadiri Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Muddai Madang, Wakil Deputi I Games Operations Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Djoko Pramono, Technical Delegate AVC asal Hongkong, Ng Chung, dan Ketua Panitia Pelaksana Test Event,  Ahmad Taqwa.

"Selamat datang bagi para peserta test event di Jakabaring Sports City (JSC). Selamat bertanding dan dengan perhelatan test event voli pantai ini, saya yakin venue pertandingan Asian Games 2018 ini akan semakin bertaraf dunia", ujar Alex didepan para peserta yang terdiri dari 24 tim putra dan 18 tim putri.

Alex menambahkan venue voli pantai JSC ini sudah 90% memenuhi standar yang ditetapkan OCA dan AVC. Mulai dari ketersediaan lapangan, material pasir putih yang didatangkan dari Pulau Belitung,  hingga sarana pendukung pertandingan.

Sementara bagi panitia pelaksana, ajang ini menjadi bahan evaluasi agar bisa meningkatkan kualitas penyelenggaraan pertandingan saat Games Times nanti. Menurut Ahmad Taqwa, dalam test event ini, pihak panitia juga menguji sistem akreditasi ID card untuk mengidentitikasi kepesertaan atlet dan ofisial.

"Test event hari pertama ini berjalan dengan sempurna. Pesertanya cukup banyak begitu pun dengan pengorganisasiannya sudah baik. Wasit juga sudah sesuai kualifikasi. Test event ini dihadiri Technical delegate asing sehingga apa yang diwajibkan untuk terselenggaranya saat games times dapat terpenuhi, seperti tersedianya lima lapangan tanding dan dua lapangan latihan. Termasuk judul test event yang sudah sesuai arahan INASGOC," katanya. [yip]

Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00