Nasdem Goyang, Kader: Saya Cinta pada Person, Bukan Cinta Nasdem

Politik  KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 11:42:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Nasdem Goyang, Kader: Saya Cinta pada Person, Bukan Cinta Nasdem

Raden Muhammad Wahyu/RMOLSUMSEL/M Wiwin

RMOL. Partai Nasdem sudah resmi mendukung pasangan Herman Deru (HD) - Mawardi Yahya di Pilgub Sumatera Selatan 2018.

Padahal, di kalangan akar rumput internal partai, telah jauh hari memberikan dukungan pada sang Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sumsel, H Syahrial Oesman (SO) untuk maju bertarung di Pilgub 2018.

Nyatanya, apa yang diinginkan kader Nasdem justru tak sesuai harapan. Itu tadi, karena DPP Nasdem lebih memilih mantan bupati OKU Timur Herman Deru dan mantan bupati Ogan Ilir (OI) H Mawardi Yahya untuk dimajukan ke pilgub.

Keputusan itu berimbas. Kader Nasdem di daerah termasuk di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kini satu persatu keluar dari barisan partai yang mengusung restorasi Indonesia itu. Ya, mereka kecewa.

Salah satunya, Raden Muhammad Wahyu, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPD Partai Nasdem OKU.

Kepada wartawan, Rabu (19/10), Wahyu tegas menyatakan dirinya keluar dari Partai Nasdem. Baik sebagai kader atau pun sebagai pengurus.

"Saya tidak simpatik lagi dengan partai Nasdem. Saya tegaskan, saya mundur dari Nasdem. Surat resminya nanti saya susulkan ke DPD Nasdem," beber Wahyu.

Ia mengaku, alasan dirinya mundur lantaran kecewa sang ketua DPW Nasdem Sumsel H Syahrial Oesman tidak jadi nyalon Gubernur via Nasdem.

"Ya, saya kecewa Pak Syahrial tidak nyalon. Terus terang saya cinta person (dengan Syahrial), bukan dengan Nasdem," cetusnya.

Wahyu menuturkan, bahwa ia simpatik dengan Partai Nasdem dan bergabung di dalamnya saat partai tersebut mengusung H Kuryana Azis di Pilbup OKU 2015 lalu. Itu pun didasari atas kecintaan pada sang idola H Syahrial Oesman yang menjadi ketua DPW Partai Nasdem Sumsel.

"Nah. Berhubung beliau tidak jadi Cagub, maka saya mundur. Atribut dan bendera di rumah saya sudah saya gulung semua. Buat apa. Saya loyal pada orang bukan partai," ujarnya kecewa.

Dengan sikapnya yang memilih mundur, menurut Wahyu, ia memungkinkan akan ada pengurus Nasdem lainnya yang akan meniru langkah dia.

"Kalau saya mundur, bisa jadi ada yang ikut. Salah satunya, Ketua DPC Nasdem Kecamatan Lubuk Raja. Bisa jadi nanti ia ikut mundur," bebernya.

Diketahui, sebelum dapat dukungan Nasdem, Herman Deru lebih dulu dideklarasikan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon gubernur Sumsel.[rik] 

Komentar Pembaca
Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00