Tampil Malam Hari, Peserta Karnaval Prabumulih Kecewa

Budaya  KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 07:23:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Tampil Malam Hari, Peserta Karnaval Prabumulih Kecewa

Karnaval HUT ke-16 Kota Prabumulih/RMOLSUMSEL/Dede Suhen

RMOL. Ribuan pelajar tingkat SMP, SMA dan Umum ambil bagian mengikuti pawai Karnaval memperingati HUT ke 16 Kota Prabumulih, Rabu (18/10). 
Sejumlah pelajar tampak bersemangat saat melintasi panggung kehormatan. Dengan menggunakan berbagai macam busana, para peserta berlenggak lenggok bak peragawati. 

Selain mengenakan busana menarik, para peserta juga menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain drum band, drama, adu beladiri, adu keterampilan dalam baris berbaris serta adu kreatifitas. 

Namun, tak sedikit pula peserta yang mengaku kecewa lantaran tidak bisa memperlihatkan busana menarik yang dikenakan serta menampilkan keterampilannya dalam bermain alat musik. Pasalnya sebagian peserta yang memiliki nomor urut besar harus rela berjalan saat matahari mulai terbenam. 

Ini terjadi, lantaran pihak panitia tidak membatasi atraksi didepan panggung kehormatan, sehingga lama atraksi membuat sejumlah sekolah yang memiliki nomor besar harus tampil saat menjelang malam tiba. 

"La capek nunggu, sampe panggung la gelap. La pakai baju bagus, sayangnyo wong la sepi," cetus salah satu peserta. 

Bahkan, panitia menginstruksikan agar peralatan musik untuk tidak dimainkan kala menjelang malam. Para peserta pun diminta untuk mempercepat jalannya lantaran, hari sudah mulai gelap. 

"Adik-adik kalau nanti azan, alat musiknya jangan dimainkan. Kita menghormati yang beribadah," ungkap salah satu MC. 

Tak sampai disitu, kesedihan para peserta pun terus bertambah. Seusai azan magrib berkumandang tepatnya pada pukul 18.15 wib, hujan deras turun di Kota Prabumulih. Sebagai pelipur lara bagi para peserta, Walikota Prabumulih, kemudian berdiri dipanggung untuk menyemangati para peserta yang masih berjalan meskipun sudah malam. 

Atas kejadian tersebut, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya mengucapkan permintaan maaf lantaran jalannya karnaval hingga malam hari sehingga para peserta harus pulang malam.

Dari pantauan, pawai karnaval di Kota Prabumulih selesai hingga pukul 20.00 wib. Para peserta harus rela berhujan-hujanan hingga sampai finish.[rik]


Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00