PKB Usulkan 6 Tokoh Hebat Ini Jadi Cagub Sumsel

Politik  JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 17:35:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

PKB Usulkan 6 Tokoh Hebat Ini Jadi Cagub Sumsel

net

RMOL. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Sumsel mengusulkan 6 (enam) nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, sebagai bakal calon Gubernur Sumsel  untuk dimajukan dalam Pilgub 2018.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Ogan Komering Ulu (OKU), Robi Vitergo.

Enam nama kandidat bakal calon Gubernur Sumsel yang diusulkan ke DPP PKB oleh DPW PKB Sumsel beber Robi, yakni Herman Deru, Syahrial Oesman, Dodi Reza Alex Noerdin, Ishak Mekki, Mawardi Yahya dan Aswari.

"Siapa yang akan diusung oleh DPP PKB kita belum tahu. Nantinya PKB dari informasi yang saya terima akan mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel untuk ikut bersaing," jelasnya.

Ia mengaku belum tahu siapa yang akan diusung atau didukung oleh partai. Yang jelas apapun keputusan DPP PKB, sebagai kader partai di daerah mereka akan ikuti dan tunduk pada keputusan partai.

Sementara itu, saat ini ia mengaku tengah fokus menghadapi tahapan verifikasi Partai Politik (Parpol) dalam rangka keikutsertaan menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang.

Baru setelahnya, mereka akan menggodok dan mempersiapkan calon anggota legislatif (Caleg) PKB untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Kita sekarang persiapan verifikasi parpol, selesai itu baru fokus kesitu (Caleg,red)," katanya.

Robi menambahkan, pihaknya akan menggelar rakercab dan rapimcab untuk menggodok kriteria pencalonan dan segala macamnya. Itu akan melibatkan pengurus PAC dan DPC. Termasuk juga akan minta masukan dari kalangan Nahdhatul Ulama (NU).

"Untuk Caleg, kita prioritaskan kader. Kemudian dari NU dan termasuk masyarakat luas yang ingin nyaleg lewat PKB. Jadi partai kami juga terbuka. Kita buka paling lambat bulan Desember mendatang," jelasnya. [rhd]



Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00