RMOLSUMSEL

Home     


MAHASISWA PTIK MELAKUKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI PALEMBANG
JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 16:58:00 WIB

  

RMOL.Selama lima hari (9-13 Oktober) mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Widya Atmani Wedhana melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di wilayah hukum Polresta Palembang.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dari pogram Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian. Dimana tujuan dari kegiatan ini untuk mencari problem solving atas permasalahan yang dihadapi.

"Selama 5 hari di Palembang mahasiswa PTIK angkat 72  telah melakukan penelitian pada parkiran online di Jalan Kol Atmo Palembang, bertujuan mencari solusi atas permasalahan yang ada," ujar Kombes Pol Miyanto Perwira Pendamping Mahasiswa STIK - PTIK angkatan 72 Widya Atmani Wedhana, Jumat (13/10) di Palembang.

Menurut Miyanto dari penelitian yang dilakukan mahasiswa PTIK, melalui metode wawancara, observasi dan studi dokumen di lokasi parkir online ditemukan beberapa permasalahan.

"Kegiatan ini kita melibatkan stakeholder seperti Pemerintah kota, Dishub, Polresta, juru parkir maupun masyarakat. Kita temukan salah satunya kurang efektif dalam penggunaan parkir online di Palembang," jelas Miyanto.

Miyanto juga mengatakan hasil penelitian ini, akan disampaikan langsung kepada pimpinan Polri, Kapolda maupun dosen pembimbing untuk dicarikan solusi sebagai kebijakan kepolisian dalam menerapkan ilmu kepolisian.

"Dari bahan yang didapat pada pengabdian masyarakat ini, kita mencoba memberikan rekomendasi pada Pemerintah Kota Palembang untuk mengatasi permasalahan parkir online," tegasnya.[sri]









Baca juga:
CURI LUKISAN TETANGGA, BUJANG TUA DISERET KE POLISI
POLISI RINGKUS DUA BANDIT PECAH KACA DALAM WAKTU SINGKAT
NEKAT! BOBOL RUMAH DI SAMPING MAPOLRESTA, 2 SEKAWAN DIRINGKUS
ALASAN GAJI MENURUN, SALESMAN NEKAT GELAPKAN UANG PERUSAHAAN
MALAM-MALAM KE WARUNG, REMAJA KERTAPATI DIPERKOSA 3 PRIA MISTERIUS


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kasihan, Istrinya Baru Melahirkan....
Mensinyalir Dikerjakan Asal Jadi, Pemuda Lengkiti Minta Jalan Dibongkar
Viral di Sosmed, Netizen Ungkap Identitas 2 Korban Tabrakan Mau