RMOLSUMSEL

Home     


MENUJU PEMILU 2019
KPU 'TOLAK' BERKAS PARTAI NASDEM
JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 16:14:00 WIB

  

RMOL. Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kota Lubuklinggau kembali menolak penyerahan berkas pedaftaran partai politik peserta Pemilu 2019. Kali ini, giliran berkas DPC Partai Nasdem Kota Lubuklinggau yang ditolak karena terdapat kekurangan berkas.

Sebelumnya, KPU juga mengembalikan berkas pendaftaran Partai PDI Perjuangan dengan alasan yang sama yakni kekurangan berkas salinan KTA dan KTP anggota partai.

Para pengurus DPC Partai Nasdem tadi pagi (13/10) sekitar pukul 08.30 WIB datang ke KPU Lubuklinggau. Pendaftaran ini serentak di lakukan Nasdem se-Indonesia. Namun sayang berkas DPC Nasdem Lubuklinggau tidak bisa diterima KPU.

Berdasarkan data Sipol jumlah anggota partai Nasdem di Kota Lubuklinggau sebanyak 1973 orang, namun saat pendaftaran  pengurus partai baru menyerahkan salinan KTP 1708 dan salinan KTA sebanyak 1707.

Ketua DPC Nasdem Kota Lubuklinggau, Sudirman Masuli kepada RMOLSumsel, Jumat (14/10) mengatakan, pihaknya memang telah mendaftar ke KPU Lubuklinggau yang langsung dibawa oleh dirinya bersama sekretaris DPC Nasdem Lubuklinggau dan pengurus lainnya.

Soal kekurangan berkas pihaknya, DPC Nasdem Lubuklinggau akan segera memperbaiki dan melengkapi kekurangan berkas tersebut.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan berkas Partai Nasdem dikembalikan karena terdapat kekurangan jumlah KTA dan KTP seperti yang tertera di Sipol sesuai dengan di F2.

“Kita kembalikan untuk diperbaiki dan sudah kita minta untuk dilengkapi kekurangannya,” pungkasnya.[fradez/rik]


Baca juga:
JANGAN GUNAKAN ISU AGAMA DI PILPRES 2019
DIANTAR BUPATI, DOKUMEN NASDEM DIHITUNG SEJAM, LANGSUNG PECAH TELUR
MAU JADI PPK-PPS LUBUKLINGGAU, INI SYARATNYA DAN PENDAFTARAN TANGGAL 15
PDIP BANYUASIN BIDIK KURSI BUPATI DAN GUBERNUR
PILKADA SUMSEL HARUS AMAN DAN DAMAI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Inilah Nama-nama Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP
Kasihan! Titiek Soeharto Hanya Dijadikan Korban Permainan Politik...
Demokrat Serahkan SK Dukungan Untuk Harnojoyo-Fitri