Jokowi Bagikan Bibit Unggul, dan Sertifikat Tanah

Sosial  JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 11:51:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

Jokowi Bagikan Bibit Unggul, dan Sertifikat Tanah

Presiden Jokowi didampingi Bupati Muba Dodi Reza Alex meninjau lahan kelapa sawit/RMOl Sumsel

RMOL.  Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam pidatonya didepan para petani Desa Panca Tunggal Kelurahan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyebutkan  bahwa peningkatan peremajaan kebun kelapa sawit dengan bibit varietas unggul merupakan cara terbaik dalam peningkatan hasil petani sawit.

"Peremajaan ini khusus untuk para petani karet. Indonesia mempunyai tanah yang subur, tetapi hasil petani sawit  belum maksimal itu dikarena kan kebun yang selama ini dikelola belum  pernah diremajakan" ungkap Presiden RI  Jokowi didepan ribuan para petani pada acara Launching Replanting Kelapa Sawit, Jumat  (13/10).

"bibit ini produksinya menghasilkan 8 ton per hektar,nanti kalo sudah ditanam 2019 akan saya cek lagi," bebernya.

Dalam sambutnya, tidak hanya replanting jokowi juga membagikan sekitar 1300 sertifikat kepada para petani.

"Silahkan diturunkan nanti setelah ini akan banyak lagi yang pegang sertifikat. Kita mulai di Sumatera Selatan tapi dahulu kemudian bulan depan akan saya dorong masuk ke Sumatera Utara. Bulan depannya lagi masuk ke Jambi masuk ke Riau. Memang tahun ini kita kan konsentrasi dulu di Pulau Sumatera, tahun depan baru akan saya dorong untuk masuk ke Kalimantan. Kita memang kerja ini pengennya fokus biar gampang dicek, gampang dikontrol. Ingatkan hari ini nanti sudah mulai peremajaan replanting ditanam tapi setahun lagi atau awal 2019 akan saya cek kembali," pungkasnya. [Hafiz Alfangky]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00