RMOLSUMSEL

Home     


INDONESIA-LAOS TEKEN KERJA SAMA PENGAWASAN NARKOTIKA
JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 07:30:00 WIB

ILUSTRASI/NET
  

RMOL. Tiga kesepakatan kerja sama (MoU) berhasil ditandatangani Pemerintah Indonesia saat menjamu Pemerintah Republik Laos yang dipimpin oleh Perdana Menteri Thongloun Sisoulith di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/10).

Ketiga MoU yang ditandatangani perwakilan kedua pemerintah itu antara lain, MoU kerja sama di bidang pendidikan dan MoU di bidang pendidikan tinggi.

Terakhir MoU di bidang pengawasan terhadap peredaran narkotika dan obat-obat terlarang. Dalam hal ini, Indonesia memang tengah gencar memerangi peredaran barang haram tersebut.

Dalam kesempatan ini, Thongloun Sisoulith berjanji akan terus memperkuat kerja sama dengan Indonesia di bidang keamanan, perdagangan, perekonomian, investasi dan kerja sama di berbagai tingkat baik di regional maupun internasional.

Sebagai sesama anggota ASEAN, Sisoulith mengajak Indonesia untuk terus berkontribusi pada peningkatan peran di level regional dan internasional.

"Atas nama pemerintah dan rakyat Laos kami menyampaikan terima kasih yang sangat tulus kepada pemerintah Indonesia atas dukungannya di berbagai bidang kepada kami dan berkontribusi juga pada peningkatan sosial ekonomi di Laos," ujarnya seperti dikutip dari laman Setkab.

Turut hadir mendampingi Jokowi dalam pertemuan ini, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menristekdikti M. Nasir, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso. [ian]


Baca juga:
WAH! CUCU BUNG KARNO SATU INI DIMINTA RAKYAT NYALON GUBERNUR
KASIHAN! BARU SMP, REMAJA LUGU INI SUDAH PUNYA BAYI.....
13 PELAJAR DISAMBAR PETIR DI KANTIN, TERNYATA 2 TEWAS
SAAT HUJAN BERTEDUH DI KANTIN, 13 ORANG DISAMBAR PETIR
BAWA HARUM NAMA SUMSEL


Komentar Pembaca






Berita Populer

AHY dan Istri Kunjungi PAUD Teratai Merah
Diantar Bupati, Dokumen Nasdem Dihitung Sejam, Langsung Pecah Telur
PKB Usulkan 6 Tokoh Hebat Ini Jadi Cagub Sumsel