RMOLSUMSEL

Home     


MAU JADI PPK-PPS LUBUKLINGGAU, INI SYARATNYA DAN PENDAFTARAN TANGGAL 15
KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 21:54:00 WIB

  

RMOL.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau akan melakukan rekrutmen  panitia ad hock tingkat kecamatan dan kelurahan untuk Pilkada Serentak 2018; Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PP).

Dalam rekrutmen ini KPU Lubuklinggau  melaksanakan aturan kepemiluan yang baru, yakni PPK dan PPS tidak berlaku lagi rekomendasi lurah/kades.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Lubuklinggau Debi Arianto menerangkan penerimaan berkas PPK dilakukan 15-21 Oktober, lalu PPS dilakukan 19-25 Oktober. Selain menyebar spanduk di sejumlah tempat strategis ,pihaknya juga  mengumumkan penerimaan PPK melalui media sosial.

Ia menjelaskan, proses rekrutmen panitia ad hock tersebut berbeda dengan aturan kepemiluan sebelumnya. Kini semuanya dilakukan langsung oleh KPU kabupaten/kota. Termasuk penerimaan PPS, tidak ada lagi rekomendasi dari lurah/kades.


Mengenai persyaratan PPK-PPS, lanjut Debi, berusia paling rendah 17 tahun. Calon anggota PPK harus mempunyai integritas pribadi yang kuat, jujur,  dan adil. Pendaftar calon PPK juga bukan anggota parpol, berdomisili dalam wilayah kerja PPK, bebas narkoba, berpendidikan minimal SMA sederajat, tidak pernah diberi sanksi pemberhentian tetap.   [fradez/ida]


Baca juga:
GAGAH! TIM TANTURA PATROL, RINGKUS BANDAR NARKOBA PRABUMULIH
RUPANYA UNTUK INI, WALIKOTA LUBUKLINGGAU KUMPULKAN CAMAT, LURAH DAN KETUA RT
SOAL CAPRES 2019, AHY: MASIH TERLALU JAUH, SAYA TAK MAU BERANDAI-ANDAI
BAHAGIANYA PARA PENGANTIN INI, SUDAHLAH DINIKAHKAN MASSAL DIINAPKAN DI HOTEL PULA
PEJABAT DAN PNS LUBUKLINGGAU KAGET, DILAKUKAN TES URINE MENDADAK


Komentar Pembaca






Berita Populer

BUMI Sumsel Deklarasikan Cak Imin Cawapres
Jika Pilkada Sekarang, Ishak Mekki Langsung Jadi Gubernur Sumsel
Rakerda PAN Kacau, Herman Deru 'Balik Belakang'