RMOLSUMSEL

Home     


GAGAH! TIM TANTURA PATROL, RINGKUS BANDAR NARKOBA PRABUMULIH
KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 21:37:00 WIB
LAPORAN: DEDE SUHEN

BANDAR NARKOBA/RMOLSUMSEL-DEK
  

RMOL. Tim Tantura Patrol Polres Prabumulih kembali menunjukkan tajinya. Kali ini tim besutan Satuan Shabara Polres Prabumulih ini berhasil meringkus seorang bandar narkoba.

Pelaku yang dimaksud yakni Dedek Dwi Saputra (23), warga Jalan Bukit Lebar RT 01 RW 04 Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Pelaku diamankan,  Kamis (12/10) dini hari yaitu pukul 02.30 WIB di Jalan Alipatan Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara.

Dari tangan pelaku,  petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu sebanyak 14 Paket kecil dengan berat bruto 2,37 gram, selain itu satu unit Hp samsung lipat warna putih dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih.

Pelaku berikut barang buktinya kemudian diamankan ke Mapolres Prabumulih guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penangkapan pelaku sendiri bermula dari patroli rutin yang dilakukan Tim Tantura Patrol dalam rangka mengantisipasi Tindak Pidana 3C, Senpira, Sajam, Narkoba, Pungli, Perjudian dan Pelanggaran Hukum lainnya.

Saat melintas di kawasan Jalan Alipatan depan pondok Bilyar wonosari pelaku yang bonceng tiga mengendarai sepeda motor lalu distop petugas. Namun bukannya berhenti, pelaku malah memacu sepeda motornya dengan kencang. Lalu petugas kemudian mengejar, dan berhasil meringkus satu orang pelaku.

Sementara barang bukti sabu yang disimpan di dalam kotak rokok, dibuang pelaku di pinggir jalan. Beruntung, berkat kesigapan petugas, bb tersebut akhirnya bisa diamankan. Pelaku kemudian diserahkan ke satres Narkoba Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti melalui Kasat Barkoba, AKP Ali Asri saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku.  

"Benar sekali. Pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan," ungkapnya. [ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kesal Suami Main Hp Terus di Rumah, Istri Ngadu ke Polisi
Bandit Pecah Kaca Gasak 45 Juta Milik Anggota DPRD Kota Pagaralam
Demi Fantasi Seksual dan Uang, Ardhi Jual Istri Sendiri