RMOLSUMSEL

Home     


BAHAGIANYA PARA PENGANTIN INI, SUDAHLAH DINIKAHKAN MASSAL DIINAPKAN DI HOTEL PULA
KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 21:12:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

WALIKOTA PALEMBANG HARNOJOYO MEMBERIKAN BUKU NIKAH KEPADA PARA PENGANTIN/RMOLSUMSEL-RMS
  

RMOL. Tiga pasangan pengantin pada kegiatan nikah massal yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, akan merasakan berbulan madu di hotel berbintang. Usai  menjalani pernikahan resmi di Kambang Iwak hari ini, Kamis (12/10), mereka langsung check in.

Hal itu disampaikan Walikota Palembang Harnojoyo usai menghadiri resepsi pernikahan 35 pasang pengantin yang menjadi peserta nikah massal.

"Secara bertahap kita bantu bagi pasangan yang tidak mampu dan belum mendapatkan buku nikah. Melalui nikah massal ini maka pernikahan mereka sah secara hukum," jelasnya.

Harnojoyo mengungkapkan, program nikah massal ini dilaksanakan dalam rangka membantu pasangan-pasangan yang mayoritas sudah lama menikah,  untuk mendapatkan buku nikah secara sah yang diakui oleh Negara.

"Selama ini pasangan pengantin yang kita nikahkan ini adalah pasangan yang belum memiliki buku nikah, mulai sekarang mereka sudah sah secara hukum karena sudah diserahkan buku nikah dan tercatat langsung di KAU," sampainya.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang Riza Fahlevi menjelaskan, ke-35 pasang pengantin ini sebelumnya sudah melaksanakan sidang isbat di Pengadilan Agama.

"Kegiatan resepsi yang kita gelar, untuk menambah kebahagiaan para pengantin, kita undang juga sanak keluarganya untuk hadir pada resepsi hari ini," tandasnya.

Sebelum dilakukan resepsi, para pengatin diarak menggunakan becak hias dengan diiringi drumband dari Kantor Walikota Palembang menuju Kambang Iwak Besak, sesampainya di lokasi Walikota Palembang H Harnojoyo menyambut arak-arakan pengantin.

Selain mendapat fasilitas gratis dari Pemerintah Kota Palembang, pasangan nikah massal ini juga mendapat bingkisan dan diberikan hadiah berupa voucher menginap di hotel untuk 3 pasangan yang terpilih. [ida]


Baca juga:
PEJABAT DAN PNS LUBUKLINGGAU KAGET, DILAKUKAN TES URINE MENDADAK
CATAT! INI KETENTUAN BAGI PARA PESERTA SELEKSI CPNS
JAGA MENTAL ANAK, PENDIDIKAN BUDI PEKERTI PERLU DIMUNCULKAN KEMBAL
KIAI AS'AD: DARI DULU PANCASILA TERBUKTI SAKTI
BERSIKERAS DIRINYA TIDAK TERIMA GRATIFIKASI, RITA IKUTI JEJAK NOVANTO


Komentar Pembaca






Berita Populer

Camat Sukarami Coba Ubah Wilayahnya Dari Prostitusi Menjadi Pesantren yang Asri
IT I Pertahankan Rangking Realisasi PBB, Kemuning Merosot Ke Urutan 6
Ribuan Barisan Muda se-Sumsel Gotong Royong Bersama Harnojoyo