RMOLSUMSEL

Home     


PEJABAT DAN PNS LUBUKLINGGAU KAGET, DILAKUKAN TES URINE MENDADAK
KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 20:15:00 WIB

TES URINE MENDADAK/RMOLSUMSEL-FRADEZ
  

RMOL. Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kaget bukan kepalang, Kamis (12/10) siang.  Karena dilakukan tes urine dadakan usai Rapat   Pemantapan Pasukan Jihad Anti Narkoba (Jinak) di Gedung Kesenian Pemkot Lubuklinggau.

Kepala BNN Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho mengatakan, tes urine ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkot Lubuklinggau dalam meberantas zat haram tersebut masuk di Bumi Sebiduk Semare, khususnya di lingkungan Pemkot.

Dijelaskannya bahwa di Lubuklinggau trend pengguna narkoba meningkat. Hal itu disebabkan penggunaan yang tak tertangani, sehingga permintaan barang meningkat.

"Makanya kita bentuk jinak. Dengan harapan para pengguna narkoba berani untuk melapor dan ikut rehabilitasi. Kalau pengguna narkoba sembuh, tentu permintaan akan rendah," ungkapnya.

Sedangkan Walikota  H SN Prana Putra Sohe yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, hampir seluruh elemen masyarakat di Lubuklinggau terlibat narkoba. Oleh sebabnya perlu dilakukan sikap tegas untuk menindak bahaya peredaran narkoba tersebut.

"Hampir seluruh elemen dan kalangan terlibat. Oknum pejabat terlibat, oknum pemuka agama terlibat, oknum pendidik terlibat, anak didik terlibat. Makanya kita harus sigap, salah satu alasan dibentuk Jinak ini salah satu upaya kita perangi narkoba," terangnya.

Selain memantau perkembangan narkoba di kalangan masyarakat, pria yang juga menjabat panglima Jinak ini juga mengatakan, tim Jinak juga bisa memantau kerja BNN. Anggota Jinak ada kekuatan untuk melapor dan membangun jaringan pemberantas narkoba.

"Tadi ada pertanyaan audiens, mereka takut melapor, karena takut yang dilaporkan tidak ditangkap petugas. Nah inilah tugas Jinak, pantau kerja BNN dan lembaga pemberantas narkoba lainnya. Nanti ada seragam yang telah disiapkan," imbuhnya.

Untuk pejabat struktural camat, lurah yang dites urine, kata Nanan, itu sengaja dilakukan sebagai bukti bahwa Pemkot Lubulinggau tidak main-main dalam menindak tegas dan perang terhadap narkoba.

"Ini sebagai bukti keseriusan ita dan juga contoh kepada masyarakat, sebelum ke masyarakat, kami sudah duluan memerangi narkoba," tegasnya. [fradez/ida]


Baca juga:
PROGRAM GOTONG ROYONG BERKELANJUTAN, BANK SAMPAH SUMBER PENDAPATAN BARU
1563 PENCAKER REBUTAN 517 LOKER
HUMAS PEMKOT KOMPAK PAKAI BATIK SAAT KERJA
PEMPROV BUKA SELEKSI TERBUKA 16 JPT PRATAMA
PENERIMAAN CPNS MELANGGAR KESEPAKATAN MENPAN-RB DAN DPR RI


Komentar Pembaca






Berita Populer

2 Anak Ditinggalkan Mamanya di Masjid, Dibekali Sepucuk Surat Wasiat
Asik Nonton Bola, Penonton Heboh Tenda Panitia Terbang
Inilah Bayi yang Disebut Hasil Kawin Manusia dengan Singa