RMOLSUMSEL

Home     


KAPOLDA: DPD ABUJAPI SUMSEL DILANTIK, POLDA SANGAT TERBANTUKAN
KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 19:55:00 WIB

KAPOLDA SUMATERA SELATAN/RMOLSUMSEL-SANDI
  

RMOL. Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi), Kamis (12/10), melakukan pelantikan pengurus di Hotel Amaris Palembang. Dengan pelantikan 50 pengurus ini, Abujapi bertujuan membina badan usaha jasa pengamanan menjadi lebih baik dan profesional.

"Dilantiknya pengurus Abujapi ini untuk mendukung pengamanan, baik dari sistem dan personil yang lebih baik lagi. Kita membina badan usaha jasa pengamanan. Karena saat ini ada lebih dari 100 badan usaha pengamanan, namun yang aktif ada 37 di tahun 2016, sekarang tinggal 24 saja, menandakan menurun keaktifan usaha jasa pengamanan,"jelas Ketua BPD Abujapi Sumsel Novembriono didampingi H Jamak Udin.

Ketua ABUJAPI juga mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara Sik bersama Direktur Binmas Kombes Teguh Prayitno, yang telah mundukung dan merespon baik pelantikan dan pengukuhan Abujabi Sumsel.

"Dengan adanya dukungan dari Kapolda dan Binmas jajaran. kedepan, Abujapi akan lebih aktif dan lebih baik ke depannya. Insya Allah, bulan Desember ini, jatuh pada HUT Ke-37 Satpam, sebagai ketuanya H Jamak Udin akan diselenggarakan di BKB nanti,"terangnya.

Ia juga menambahkan, bulan depan Pengurus Abujapi dan Binmas akan mengunjungi badan usaha pengamanan. Mereka akan memberikan pengarahan ke perusahaan, supaya terus melakukan pelatihan, penyegaran, seleksi lagi, agar para petugas satpam ini kembali bisa bergairah.

"Seperti disampaikan Kapolri bahwa satuan pengamanan  sebagai anak kandung dari Kepolisian, sebagai perpanjangan tangan dari penegak hukum yang terbatas," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Sumsel mengungkap bahwa dalam Promoter Polri, ada salah satu prioritasnya untuk memberdayakan satuan pengamanan, Dengan dilantiknya Badan Pengurus Daerah Abujabi ini, Polda Sumsel sangat terbantukan.

"Kehadiran Abujapi ini tentunya sangat membantu tugas Kepolisian tempat mereka bekerja. Saya akan care perduli dan menjalin hubungan harmonis dengan Abujabi,"ungkapnya.

Orang nomor satu di Polda Sumsel ini, untuk langkah pembinaan dilakukan seperti pelatihan awal dan lanjutan.

"Kedua kunjungan, di Bimnas Polda dan Polres, punya kewajiban kunjungan dan pelatihan serta pembinaan ke para satpam ini,"tegasnya. [sandi/ida]


Baca juga:
POLDA SUMSEL BERHASIL UNGKAP RIBUAN OBAT KADALUARSA
KAPOLDA SUMSEL MELAYAT KE RUMAH DUKA ROMI HERTON
HIMSSI PALEMBANG SILATURAHMI DENGAN KAPOLDA SUMSEL
SOAL PERTEMUAN DENGAN KEPALA BIN, LUKAS: ITU HOAX
PRIORITASKAN CEGAH KARHUTLAH, KAPOLDA: BUKAN TAKUT DICOPOT


Komentar Pembaca






Berita Populer

Panwaslu Itu Lembaga Atau Bukan? Kok Enteng Banget Keluarkan Pengumuman
Persiapan Tes Sekda OKU, Kadin Ini Rajin Baca Buku
Kasus PHK Sepihak Koran Sindo Siap Disidangkan