RMOLSUMSEL

Home     


LRT PALEMBANG, PERTAMA DI DUNIA MELINTASI SUNGAI
KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 18:20:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya kota Palembang patut berbangga. Pasalnya, proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Palembang bukan hanya yang pertama di Indonesia, namun juga di dunia dengan lintasan melalui aliran sungai.

Ya, LRT Palembang merupakan proyek kereta ringan di tengah kota pertama di tanah air. Sedangkan keunikan lintasan yang melalui aliran sungai menjadi yang pertama di dunia. Sejauh ini belum ada LRT di negara lain melintasi sungai.

"LRT di Palembang merupakan yang pertama di Indonesia. Lintasannya unik karena melalui Sungai Musi. Dan ini satu-satunya di dunia (LRT melintasi Sungai)," ujar Alex, saat menghadiri launcing Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Kamis (12/10).

Pembangunan fisik LRT saat ini sudah hampir rampung. Para pekerja sudah melaksanakan finishing untuk pembangunan 13 stasiun serta pemasangan rel sepanjang 24,5 km di masing-masing zona.

Untuk lintasan LRT di Sungai Musi, yang berdampingan langsung dengan Jembatan Ampera, masing-masing steel box girder juga sudah tersambung.[sri]






Baca juga:
AMAZING! HARI INI LINTASAN LRT NYAMBUNG KE AMPERA
FEBRUARI 2018, LRT KOTA PALEMBANG MULAI JALAN
KONTUR LAHAN DEPO LRT BERBAHAYA
GROUNDBREAKING LRT PALEMBANG, GUBERNUR: SECEPAT MUNGKIN BULAN DEPAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

PDIP Pastikan Tidak Jadi Penonton
Inilah Nama-nama Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP
Aswari Siap Gandeng Febuar Rahman