RMOLSUMSEL

Home     


PEGANG SENPI, POLISI HARUS PUNYA KARTU LULUS TES PSIKOLOGI
KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 17:59:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Peristiwa memilukan yang terjadi di Musi Banyuasin beberapa hari lalu, yaitu adanya polisi yang tewas diduga menembak kepalanya sendiri menggunakan Senpi dinasnya.β€Ž Tampaknya diantisipasi oleh Polres Lubuklinggau.

Untuk meminalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri karena Senpi serta untuk melaksanakan program rutin tahunan, Polres Lubuklinggau melakukan tes psikologi pinjam pakai senpi.

Ratusan personil  Polres Lubuklinggau dan Polsek Jajaran, Kamis  (12/10) dikumpulkan di aula Mapolres Lubuklinggau untuk menjalani tes psikologi dalam rangka pinjam pakai senjarta api dinas,Mapping dan Konseling..

Tes psikologi polisi ini dibuka oleh  Kabag Sumda Polres Lubuklinggau, Kompol Toni Siagian, SH, diikuti oleh seluruh personil Polres dan Polsek.

"Seluruh personil yang hadir menjalani tes psikologinya oleh tim Pold Sumsel, ini dalam rangka pinjam pakai Senpi Dinas, Mapping dan konseling," jelas Kabag Sumda Polres Lubuklinggau, Kompol Toni Siagian.

Diterangkannya, β€Žtes psikologi ini diikuti oleh Perwira dan Bintara. Kegiatna ini tidak hanya untuk tes Senpi tetapi juga mengukur kemampuan Personil berkaitan dengan Psikologis personil itu sendiri.

"Tes psikologi ini menentukan anggota Polri ini cocok memegang senjata atau tidak memakai senjata baik untuk Senpi Revolver (genggam) maupun Laras Panjang,"tegasnya.

Ditambahkannya, para personil yang akan menggunakan  senpi harus bisa menunjukan kartu lulus psikotes, apabila tidak ada kartu yang menerangkan memenuhi syarat maka tidak akan diberikan pinjam pakai senpi.

Terpisah, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Wakapolres Kompol Andi Kumara,mengatakan bahwa tes psikologi bagi jajarannya tersebut merupakan program rutin tahunan dan telah diagendakan sejak jauh-jauh hari.

"Sudah dari jauh-jauh hari diagendakan dan ini program rutin Polres Lubuklinggau,"pungkasnya. [sri/fradez]











Baca juga:
FOTO BERSAMA GUBERNUR
GUBERNUR: PETANINYA DI DEPAN, JANGAN HANYA PEJABAT
INILAH LOKASI KUNKER PRESIDEN JOKOWI DI MUBA NANTI
BANDIT BEGAL 12 KASUS LINTAS PROVINSI DITANGKAP
GANDENGA SWASTA, MUBA PERCANTIK STADION DAN BUDIDAYAKAN GAMBIR


Komentar Pembaca






Berita Populer

Bejat.. Tukang Ojeg Cabuli Pelajar SD Langgananya
Lawan Petugas dengan Senpira, Perampok Toke Karet Didor
Dua Pria Berseragam TNI Ditelenjangi di Lokalisasi Prabumulih