RMOLSUMSEL

Home     


PERTAMA DI INDONESIA, SEMATANG BORANG CARE UNTUK WUJUDKAN PALEMBANG EMAS 2018
KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 17:10:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

  

RMOL. Dipilihnya pemimpin muda yang akan memimpin wilayah Kecamatan, diharapkan dapat memberikan efek yang positif terhadap kinerja yang dilaksanakan. Hal itupun mulai terlihat dari beberapa Kecamatan di Kota Palembang, seperti Camat Sematang Borang, M. Irman yang terlihat aktif dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah yang ia pimpin.

Saat tim penilai lomba Keberhasilan Camat tahun 2017, mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Sematang Borang itu terlihat begitu menguasai bahan, saat melakukan pemaparan dihadapan tim penilai yang hadir hari ini, Kamis (12/10/17).

Disampaikan pria lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan 13 ini, ada beberapa terobosan dari program yang dilaksanakan Kecamatan Sematang Borang saat ini. Salah satu program unggulan tersebut adalah, Sematang Borang Care yang dikomandoi PKK Kecamatan.

"Program unggulan kami adalah, menjngkatkan keoedulian dan kesejahteraan bersama, melalui program Sematang Borang Care, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Camat," jelasnya.

Program Sematang Borang Care ini terbagi menjadi tiga bidang, yakni peduli anak yatim, peduli pendidikan dan peduli Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dimana, ketiganya sesuai dengan visi misi Palembang EMAS (Elok Madani Aman dan Sejahtera) yang menjadi tujuan Walikota Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda pada 2018 mendatang.

"Selama ini kita juga melaksanakan apa yang menjadi program Walikota dan Wakil Walikota seperti gotong royong bersama secara serentak di seluruh kelurahan setiap Minggu pagi, safari Subuh berjamaah dan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan. Tapi untuk kemanusiaan dam sosial kita terapkan program Palembang Care," tuturnya.

Adapun kegiatan dari Sematang Borang Care in adalah, untuk peduli yatim kita laksanakan program beasiswa oendidikam bagi yatim piatu yang tidak mampu, selain itu pemberian asuransi kesehatan dan beberapa program lain.

Sementara, untuk peduli pendidikan, dibuat rumah belajar bagi mereka yang tidak mampu, memperhatikan fasilitas sekolah dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Untuk peduli UMKM, dilaksanakan program pengembangan bagi sektor usaha kecil, melalui pinjaman modal yang bekerjasama dengan perbankan. Selanjutnya pembinaan terhadap industri kreatif, pe gembangan warung-warumg kecil dan lain-lain.

"Kita terus berupaya semua hal yang kita lakukan selalu melibatkan masyarakat. Termasuk program Sematang Borang Care yang kita laksanakan," tandasnya. [sri]





























Baca juga:
PERTAMA DI INDONESIA ADA APARTEMEN KHUSUS WANITA
TELKOMSEL-HUAWEI UJI COBA JARINGAN CELULLAR TERCEPAT
GUBERNUR: LRT PERTAMA DI INDONESIA ADA DI PALEMBANG, TERIMA KASIH PAK MENHUB
SUMSEL BAKAL BANGUN BUMD PETERNAKAN PERTAMA DI INDONESIA
UI RANKING PERTAMA DI INDONESIA DENGAN WEBSITE TERBAIK


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ditarget 200 Medali Emas, Bonus Melimpah Menanti Atlet Palembang
Palembang Kini Punya 5.843 Kader Lingkungan
Tahun Depan, Pemkot Palembang Buka Mall Pelayanan Publik