RMOLSUMSEL

Home     


PERKARA SMS
KIKI TEWAS DIHUJANI TUSUKAN
KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 16:43:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Satuan Reskrim Polres Muara Enim, melakukan rekonstruksi atas pembunuhan Hengki Saputra alias Kiki (36), warga Jalan AK Gani Kelurahan Tungkal, Muara Enim, 14 September lalu.

Rekontruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas pemeriksaan kasus pembunuhan yang dilakukan Salfian alias Otong (38), warga yang sama anak terhadap korban. Korban diketahui tewas akibat mengalami luka tusuk di sekujur tubuhnya.

Kasat Reskrim AKP Agus P melalui Kanit Pidum Iptu Alfian SH rekonstruksi dilakukan dalam 18 adegan.

"Setelah dilakukan rekonstruksi maka akan kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Muara Enim. Tersangka dikenakan pasal 338 KUHP subsider Pasal 351 ayat (3)," ujar Alfian disela-sela rekontruksi di halaman Satreskrim didampingi anggota Kejakasaan Taufik Fauzi, Kamis (12/10).

Dikatakannya, pemicunya tersangka diajak korban mengerjakan proyek pembangunan rumah ibu korban di Muara Dua, OKU Selatan, dengan imbalan ibu korban akan memberikan rumah di Muara Enim kepada tersangka.

Namun setelah pekerjaan selesai janji tidak ditepati oleh orangtua korban. Lantas, tersangka meneror ibu korban melalui sms dan teror tersangka tersebut diketahui oleh korban.

Korban sendirian mendatangi rumah tersangka dengan maksud menanyakan maksud dan tujuan pelaku yang meneror orangtua korban melalui SMS.

Diduga terlibat cekcok masalah utang janji, sehingga terjadi perkelahian, korban langsung memukul kebagian kening tersangka. Mendapat pukulan dari korban, spontan tersangka mengambil sebilah pisau yang sebelumnya digunakan untuk membuat pancing, langsung menusukan pada bagian dada sebalah kanan korban. Dalam adegan tersebut, korban berusaha merebut pisau dari tangan tersangka. Dan kejadian tersebut sempat dilihat saksi M Sukri berusaha untuk melerai, namun tidak bisa.

Pada saat korban berusaha merebut pisau. Tersangka, melihat ada sebilah pisau dan mengambil langsung menusukannya pada bagian ketiak sebelah kiri korban hingga patah. Akibat tusukan. Tersebut, korban melepaskan pisau ditangan kiri tersangka.

Tersangka kembali mengibaskan pisau mengenai pipi sebelah kiri dan tangan sebelah kiri korban. Karena sudah tidak berdaya korban terpeleset dan jatuh. Melihat korban terjatuh, tersangka kembali menusuk kedua kaki korban.

Korban berusaha bangkit untuk lari keluar rumah. Namun berhasil dikejar tersangka. Tersangka pun kembali menusukan pisau ke bagian pundak kiri, yang menyembabkan korban tumbang.

Melihat korban tergeletak didepan pintu depan rumahnya. Tersangka pergi membawa sebilah pisau dan langsung menyerahkan diri ke Mapolres Muara Enim.

Saksi yang melihat korban terkapar besimbah darah, langsung membawanya ke RSUD Dr HM Rabain Muara Enim untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun korban sudah tewas karena kehabisan darah. [rhd/ewin]


Baca juga:
PILKADA MANIFESTASI KEDAULATAN, SUMSEL ZERO CONFLICT
SUMSEL PERTAMA TERAPKAN JIPP DI SUMATERA
LAUNCHING PILGUB SUMSEL 2018 PECAHKAN REKOR MURI
PILKADA SUMSEL HARUS AMAN DAN DAMAI
BPBD BANTU KORBAN KEBAKARAN RUMAH


Komentar Pembaca






Berita Populer

Lima Terduga Teroris di 3 Tempat Diamankan
Tabrak Truk Parkir di Pinggir Jalan, 2 Pelajar Tewas Seketika
Pengacara: Ke Mabes Polri, Uztad Somad Laporkan Masalah Pribadinya