RMOLSUMSEL

Home     


DEMI AIR MANCUR MENARI HARNOJOYO TURUN LANGSUNG PAPARAN, HASILNYA PUSRI SIAP BANTU
RABU, 11 OKTOBER 2017 , 19:57:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

WALIKOTA PALEMBANG DAN DIRUT PT PUSRI/RMOLSUMSEL-RMS
  

RMOL. Rencana Walikota Palembang untuk membuat air mancur menari di kawasan Sungai Musi mendapat respon dari PT Pupuk Sriwijaya (Pusri).  Perusahaan pupuk terbesar tersebut siap membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang  mewujudkannya.

Pertemuan yang dilaksanakan di Wisma Melati Komplek PT Pusri, Rabu (11/10), Walikota Palembang Harnojoyo bertemu langsung Direktur Utama PT Pusri Mulyono Prawiro.

Dalam pertemuan tersebut, Mulyono Prawiro menyampaikan siap bersinergi dengan Pemerintah untuk mewujudkam hal yag baik.

"Kami siap membantu pembangunan Air Mancur Menari ini melalui CSR perusahaan.  Karena ini menjadi komitmen kami untuk berpartisipasi dalam pembangunan," tuturnya.

Mulyono menyampaikan, akan segera memproses rencana teraebut di mana tahap awal mekanismenya adalah dengan mengkaji terlebih, terutama mengenai total anggaran yang harus disiapkan.

"Setelah ini, akan jadi pembahasan kami. Targetnya sebelum Asian Games sudah terbangun. Dimana ikon wisata baru, Air Mancur Menari di Sungai Musi ini, akan menjadi objek wisata baru favorit," terangnya.

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan,  rencana pembangunan Air mancur Menari di kawasan Sungai Musi, demi menciptakan sebuah objek wisata baru yang akan menarik perhatian wisatawan.

"Air Mancur Menari ini akan menjadi primadona baru bagi wisatawan di Palembang," sampainya.

Harnojoyo berharap, melalui paparan yang dilakukan tadi, dapat menjadi bahan pertimbangan pihak PT Pusri dan segera melakukan pembangunan sebelum perhelatan Asian Games 2018.

"Kita harapkan sumbangsih dari CSR, kali ini kami sangat berharap PT Pusri bisa merealisasikannya," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Isnaini Madani bersyukur mendapat respon dari pihak PT Pusri setelah melihat pemaparan yang dilakukan pihaknya.

"Air mancur menari ini adalah salah satu ikon baru pariwisata kota palembang yang akan menunjang visi kota ini sebagai tujuan wisatawan pada 2018 mendatang," jelasnya.

Isnaini menerangkan, saat ini Pemkot sedang giat-giatnya membangun ikon wisata untuk menarik wisatawan agar datang ke Palembang.

"Sekarang kita sudah ada Tugu Belido yang menjadi ikon baru wisata di Palembang yang dibangun dari dana CSR PT Bukit Asam. Dan rencana revitalisasi kawasan Bagus Kuning yang akan bekerjasama dengan PT. Pertamina. Setelah ini kita berharap PT Pusri juga akan segera merealisasikan pembangunan air mancur menari melalui CSR perusahaan tentu ini sangat positif," ungkapnya. [ida]


Baca juga:
CAMAT IT II BUAT BANK SAMPAH DI SELURUH KELURAHAN
PEMKOT KEMBALI NILAI KEBERHASILAN CAMAT DI PALEMBANG
RESMI, NASDEM DEKLARASI PASANGAN SARIMUDA- ROZAK
GOTONG ROYONG HARI INI FUNGSIKAN KEMBALI SALURAN AIR DI SUKARAMI DAN KEMUNING
INI MISI PROGRAM SUBUH BERJAMAAH HARNOJOYO


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ditarget 200 Medali Emas, Bonus Melimpah Menanti Atlet Palembang
Palembang Kini Punya 5.843 Kader Lingkungan
Tahun Depan, Pemkot Palembang Buka Mall Pelayanan Publik