Konvoi Keliling Kota

Politik  RABU, 11 OKTOBER 2017 , 18:10:00 WIB

Konvoi Keliling Kota

RMOLSUMSEL

RMOL.Memenuhi persyaratan peserta parpol yang akan mengikuti pesta demokrasi, DPC Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDIP) Kabupaten Muara Enim melakukan pendaftaran ulang ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim, Rabu (11/10).

Pendaftaran partai berlogo Moncong Putih pimpinan anak Proklamator ini juga diramaikan dengan aksi konvoi arak-arakan keliling kota berjuluk Serasan Sekundang.

Pendaftaran PDIP ke KPUD dihadiri langsung Ketua DPC PDIP Muara Enim, H Aries HB yang juga merupakan Ketua DPRD Muara Enim.

"Sesuai instruksi dari DPP PDI Perjuangan, hari ini kita harus mendaftar ulang ke KPU di seluruh DPC," kata Aries.

Saat melakukan pendaftaran, pengurus  membawa kelengkapan persyaratan yang diminta KPU. Syarat yang diminta seperti kartu tanda anggota (KTA), struktur kepengurusan partai, dan alamat kantor resmi.

"Totalnya ada 617 anggota yang kita daftarkan, tentunya usai pendaftaran verifikasi ke KPU. Kita yakin akan lolos," paparnya.

Aries juga mengaku tak punya kendala selama proses pendaftaran. Sebagai salah satu partai besar, PDI-P tak punya niat untuk menunda-nunda pendaftaran ke KPU.

"Memang batas akhir pendaftaran sudah dekat,  tapi disini kita harus menunggu proses dan petunjuk pusat, mereka yang menuntukan waktu dan tanggalnya hari ini,"ucapnya.

Komisioner divisi hukum KPUD Muara Enim, Novriza Fahlevi menyatakan PDIP merupakan partai kedua yang mendaftar. Sebelumnya, Partai Perindo mendaftar pada 9 Oktober 2017. KPUD tidak menerima berkas susulan bagi parpol yang menyerahkan setelah masa pendaftaran berakhir pada 16 Oktober 2017.

"Artinya kalau parpol di daerah telat mendaftar ada konsekuensi, yang jelas akan mempengaruhi proses pendaftaran parpol mereka di tingkat pusat," kata Novriza .

Novriza mengatakan partai-partai lainnya sebagian masih belum mendaftar karena berbagai kendala masing-masing. Selain itu beberapa parpol ada masih proses input serta teknis ditingkat partai.

"Untuk kami terus menekankan  agar seluruh parpol segera mendaftar sebelum berakhir 16 Oktober," pungkasnya.[Edwinsyah]







Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00