RMOLSUMSEL

Home     


DULU PENYUMBANG PERTANIAN TERBESAR DI SUMSEL
ERWIN NOORWIBOWO: SEKARANG "TERBURUK" SE-INDONESIA
SELASA, 10 OKTOBER 2017 , 16:27:00 WIB

ERWIN NOORWIBOWO S.TP SAAT BERKUNJUNG KE BANYUASIN/RMOLSUMSEL/BUBUN KURNIADI
  

RMOL. Saat ini kondisi curah hujan terus menguyur Kabupaten Banyuasin, bahaya banjir tidak hanya mengancam penduduknya tetapi juga pertanian dan kehidupan para petani di Bumi Sedulang Setudung.

Apalagi berdasarkan data nasional pertanian kabupaten Banyuasin masih terpuruk. Dikatakan, Erwin Noorwibowo S.Tp, kepala dinas Pertanian Provinsi Sumsel, memang beberapa tahun ini Banyuasin merupakan penyumbang beras terbesar di Sumatera Selatan (Sumsel), namun kedepan Banyuasin masih memiliki Pekerjaan rumah yang besar dalam peningkatan pertanian.

"Ya, dari data nasional Pertanian Banyuasin masih terburuk se-Indonesia dari capaian luas tanah. Jadi tahun ini harus ada upaya peningkatannya, salah satunya dengan percepatan masa tanam," katanya kepada RMOLSumsel.

Dia juga mengatakan, jika pihaknya akan membantu untuk prioritaskan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) ke kabupaten Banyuasin dan juga melakukan bantuan yang terbaik lainnya agar tidak ada keterlambatan dalam pendistribusian pupuk ke petani.

"Kita akan lakukan percepatan tanam, jadi saat ini, Tr 4 berjumlah 150 dan Combain 150 unit. semua alat itu di gulirkan ke Kabupaten Banyuasin. Artinya Banyuasin jadi prioritaskan kita," tegasnya.[bubun/rik]


Baca juga:
GOLKAR SUDAH RESMI DUKUNG KHOFIFAH
WAGUB INGIN PENGAJIAN MENYEBAR DI KABUPATEN/KOTA
BANJIR KIRIMAN DI WILAYAH INI BIKIN WARGA KESULITAN BERAKTIFITAS
INILAH LOKASI KUNKER PRESIDEN JOKOWI DI MUBA NANTI
MUSIM HUJAN TIBA, PATROLI ANTISIPASI KARHUTLA TETAP JALAN TERUS


Komentar Pembaca






Berita Populer

OTT Pejabat Muratara, CCTV Disita
Kuat Dugaan Polda Amankan Pejabat No 2 Dinas PU
Alex: Tidak Heran Sumsel Lirikan Dunia