RMOLSUMSEL

Home     


PERAS DAN RAMPAS HP PENUMPANG, SURYADI BERDALIH ONGKOS NAIK..
LAPORAN: RAHMAD SANDI
SELASA, 10 OKTOBER 2017 , 15:21:00 WIB

SURYADI DIAMANKAN POLISI/RMOLSUMSEL/RAHMAD SANDI
  

RMOL. Lantaran ulahnya memeras penumpangnya yang bernama Afrida Nurul Anisa (17). Suryadi (35), seorang tukang becak yang tinggal di Lorong Sunat Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II harus berurusan dengan polisi.

Dari informasinya, perisitwa tersebut bermula saat Afrida tengah melintas di kawasan Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) dan hendak menuju ke Masjid, Senin (9/10). Dimana Saat itu, korban menumpang becak Suryadi dengan ongkos hanya Rp 1500. Namun, saat di tiba dilokasi ternyata Suryadi meminta ongkos lebih, yakni sebesar Rp 35 ribu kepada Afrida.

Karena tak memiliki uang, Afridapun tak bisa membayar ongkos tersebut. Lalu Suryadi langsung mengambil dengan paksa satu unit handphone (hp) milik Afrida. Setelah kejadian itu, membuat Afrida langsung melapor ke SPKT Polresta Palembang.‎

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara mengatakan, setelah mendapatkan laporan, anggotanya langsung bergerak dan mengamankan Suryadi di tempat mangkalnya di kawasan Monpera, Senin (9/10) malam.

"Selain pelaku, turut pula diamankan barang bukti berupa satu unit hp milik korban. Kita masih lakukan penyelidikan atas kasus ini," tegasnya.

Sementara Suryadi membantah jika ia mengambil hp tersebut dengan pemerasan. Menurutnya, ia mengambil hp itu karena Afrida tidak bisa membayar ongkos yang disepakati. "Saya tidak ada memaksa pak," katanya saat diamankan.

Awalnya memang perjanjian ongkos untuk mengantarkan Aprida sebesar Rp15.000, lanjutnya, tetapi saat diperjalanan perjanjian berubah. Karena jarak yang cukup jauh, ongkos dinaikan menjadi Rp 35 ribu.

"Tapi dia tidak bisa bayar, jadi hp itu sebagai jaminan, tidak ada paksaan pak," kilahnya.[rik]


Baca juga:
MENGAKU POLISI, WARGA OKU RAMPAS 6 MOTOR TUKANG OJEK
DEADLINE 2 PEKAN URUS IMB, DELTA SPA TETAP BEROPERASI
IMB DELTA SPA BELUM DIREVISI, KELURAHAN DUKU LAYANGKAN SP3
PENCURI HP DI LOKER RUANG GANTI WATER FUN TEREKAM CCTV, TAK DISANGKA PELAKUNYA...
AWALNYA NAGIH UTANG, PEGAWAI BANK-PNS LANJUT MAIN DI RANJANG


Komentar Pembaca






Berita Populer

Waduh! Mantan Ketua DPD Partai Nasdem Dilaporkan Temannya
Kesal Suami Main Hp Terus di Rumah, Istri Ngadu ke Polisi
Berhubungan Intim, Remaja Ini Alami Pendarahan Hebat di Vagina