RMOLSUMSEL

Home     


LAGI ASIK LAKUKAN PEMOTRETAN, DICIDUK POLISI
GUNAKAN KAMERA CURIAN
SELASA, 10 OKTOBER 2017 , 14:55:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL.Harapan Ardhi Putra Mahardika alias Dika (22), warga Jl Mayor Iskandar, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih untuk meraup keuntungan dengan hasil pemotretan potonya, kandaslah sudah.

Dia ditangkap petugas pimpinan Opsnal Reskrim Polsek Gelumbang Ipda Hamdani, setelah ketahuan bahawa kamera yang digunakannya untuk melakukan pemotretan tersebut hasil curian. Pelaku ditangkap petugas, ketiga sedang asik mendapatkan job  pemotretan terhadap pelanggannya di taman Kota Prabumulih, Senin (9/10) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kamera yang digunakan pelaku diduga hasil curian dengan membobol ruko milik Danial (31), warga  Dusun II, Desa Gumai, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim pada 24 Agustus 2017 lalu sekitar pukul 08.00 WIB. Kini pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Gelumbang untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Pembobolan ruko milik korban yang berada di pasar pagi Gelumbang diketahui pada 24 Agustus 2017 sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu korban datang ke ruko studio potonya yang berada di pasar tersebut. Pada saat membuka ruko itu, ternyata dua unit kamera  digital merek canon EQS 70 D dan Nikon D7000 serta lampu flash yang berada di lemari kaca rukonya sudah hilang.

Korban mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta.  Pelaku diduga masuk ke dalam ruko itu melalui lantai dua ruko yang tengah dilakukan renovasi. Kejadian itu langsung dilaporkan korban ke Polsek Gelumbang dengan LP-B/49/IX/2017/Se.Gelbg.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan hingga akhirnya pada Senin (9/10) sekitar pukul 15.00 WIB, petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku telah mendapatkan job pemotretan di taman Kota Prabumulih.

Lantas petugas meluncur ke tempat pelaku melakukan pemotretan. Saat itu pelaku sedang asik memotret langganannya. Petugas yang tiba di lokasi tersebut, langsung menciduk pelaku yang tengah asik memotret. Ketika dilakukan pemeriksaan, ternyata kamera yang digunakan pelaku untuk memotret diduga milik korban yang dicurinya dari dalam ruko studio.

Pelaku bersama barang buktinya langsung digelandang ke Mapolsek Gelumbang untuk dilakukan pemeriksaan intensif. Kepada petugas, pelaku mengaku bahwa kamera yang digunakan milik korban dicurinya dari dalam ruko tersebut.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan Sik melalui Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi, Selasa (10/10) membenarkan penangkapan itu. “Pelaku bersama barang buktinya telah diamankan. Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 363 KUHP,” pungkasnya.[sri/edwinsyah]
























Baca juga:
KAPOLRES MUARA ENIM: SEGERA TUMPAS HABIS BEGAL DI PALI
REBUTAN MINUMAN BIR, LEO TEWAS RANDU LUKA BERAT
TUNGGU PELANGGAN, 2 LAKI-LAKI INI DIBEKUK
BERSIHKAN KAMAR AYAHNYA, TONI TEMUKAN SENPIRA
TIM GABUNGAN AMANKAN MUARA ENIM


Komentar Pembaca






Berita Populer

Waduh! Mantan Ketua DPD Partai Nasdem Dilaporkan Temannya
Kesal Suami Main Hp Terus di Rumah, Istri Ngadu ke Polisi
Berhubungan Intim, Remaja Ini Alami Pendarahan Hebat di Vagina