RMOLSUMSEL

Home     


INILAH LOKASI KUNKER PRESIDEN JOKOWI DI MUBA NANTI
SENIN, 09 OKTOBER 2017 , 22:21:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

LOKASI KEGIATAN PRESIDEN DI MUBA/RMOLSUMSEL-FIZ
  

RMOL. Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Panca Tunggal Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba),  dalam agenda  meninjau dan melaunching replanting kebun sawit perdana,  program peremajaan kebun kelapa sawit bantuan dari Badan Pengelolaan Dana Perkebunan (BPBD).

"Sesuai agenda,  diperkirakan kunjungan bapak Presiden Jokowi di antara tanggal 10-12. Nah, persiapannya sendiri saat ini untuk lokasi berada di Desa Panca Tunggal,  semua tenda sudah dipasang tinggal melakukan finishing," ungkap Alamsyah,  Camat Sungai Lilin kepada RMOLSumsel.Com, Senin (9/10).

Dikatakannya, untuk replanting atau peremajaan kelapa sawit Presiden Jokowi akan memberikan bantuan bibit kepada masyarakat. Karena replanting ini dilakukan di lahan milik warga yang luasnya sekitar  4.446 hektar.

"Selain itu, akan banyak rangkaian agenda yang digelar nantinya termasuk Presiden juga akan menyerahkan bantuan secara langsung sebanyak 37 ton bibit jagung untuk petani di Kabupaten Muba."bebernya.

Sementara pengamanan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, jajaran Polsek Sungai Lilin telah memetakan jalur untuk pengamanan yang akan dilalui hingga ke titik lokasi.

"Untuk persiapan sudah kita lakukan,namun kita masih berkordinasi ke polres muba, karena kita belum mendapatkan informasi kepastian kedatangan R1 yang diperkirakan antara tanggal 10-12. Tak hanya itu informasi apakah nantinya melalui jalur udara atau darat kita juga masih menunggu informasi lebih lanjut  jadi masih sifatnya tentatif,"papar Kapolsek Sungai Lilin AKP Ardeva D Lumy.

Kedatangan Presiden RI nantinya akan turut dihadiri tamu dari Kementerian, Gubernur Sumsel serta seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota Se- Sumatera Selatan.

Tenda roder akan diisi dari Perbankan, KUD, Perusahaan sawit kemudian Sahabat Muba 'Green Growth' akan turut berpartisipasi, dan diperkirakan akan dihadiri ribuan masyarakat pada acara tersebut. [ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Perkuat Basis, PDIP Konsolidasi Bentuk Guraklih
Upaya Dodi Menjaga SDA Pukau Peserta Asian Pacific Leaders
Muba Terima Penghargaan Peduli HAM