RMOLSUMSEL

Home     


PEMKOT KEMBALI NILAI KEBERHASILAN CAMAT DI PALEMBANG
SENIN, 09 OKTOBER 2017 , 16:55:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Pengembangan pelayanan terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Dimana, berbagai sektor, dipinta untuk dapat memberikan kontribusi terhadap, program yang dicanangkan Walikota Palembang, Harnojoyo.

Melalui program penilaian Kecamatan terbaik di Kota Palembang, Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Skeretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, kembali melaksanakan kegiatan lomba keberhasilan Camat tingkat kota Palembang tahun 2017.

"Kali ini kita kembali melaksanakan penilaian terhadap keberhasilan kinerja Camat. Dimana, kegiatan akan dilaksanakan selama delapan hari, dengan melibatkan pihak indepndent yang berasal dari akademisi dan media," jelas Kepala Bagian (Kabag) Tapem, Herly  Kurniawan disela-sela penilaian yang dilaksanakan di Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Senin (9/10/17).

Herly yang juga sebagai ketua tim penilai menyampaikan, sistem penilaian sedikit dilakukan perubahan dari tahun sebelumnya dengan cara penilaian dilihat dari kecakapan Camat dalam pengusaan menyampaikan materi,  tampilan slide paparan , cara materi penyampaian paparan, kepercayaan diri, ekspresi, dan hasil paparan yang dicocokan dengan hasil cek dan ricek di lapangan.

"Nanti tim internal akan menilai pemaparan daei Camat dan dari tim penilai ndependent memberikan pertanyaan berkaitan gotong royong, kebersihan dan keindahan lingkungan dan pengelolaan sampah dan tim intern yang melakukan penilaian," jelasnya.

Untul penilaian, pada tahun ini semua pihak tidak bisa dipengaruhi, apalagi nanti penilaian hasil dari pengecekan dilapangan, dan kecakapan camat dalam penyampaian materi.

"Untuk hari pertama ini, kami menilai di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Bukit Kecil dan Ilir Barat (IB) I. Dan kegiatan akan dilaksanakan selama delapan hari," terangnya.

Adapun tim yang direkrut terdiri dari tim tim internal Operasi Perangkat Daerah ( OPD) di lingkungan Pemkot Palembang juga melibatkan tim independen yang terdiri dari tim akademisi dari  Unsri Pakar Lingkungan, pakar Taman dan tin media cetak dan online. [sri]


Baca juga:
RESMI, NASDEM DEKLARASI PASANGAN SARIMUDA- ROZAK
GOTONG ROYONG HARI INI FUNGSIKAN KEMBALI SALURAN AIR DI SUKARAMI DAN KEMUNING
1563 PENCAKER REBUTAN 517 LOKER
INI MISI PROGRAM SUBUH BERJAMAAH HARNOJOYO
PERTAHANKAN NILAI SEJARAH, HARNOJOYO PERINTAHKAN PEMBONGKARAN PASAR CINDE DIHENTIKAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Camat Sukarami Coba Ubah Wilayahnya Dari Prostitusi Menjadi Pesantren yang Asri
IT I Pertahankan Rangking Realisasi PBB, Kemuning Merosot Ke Urutan 6
Ribuan Barisan Muda se-Sumsel Gotong Royong Bersama Harnojoyo