RMOLSUMSEL

Home     


LAMPAUI SYARAT KPU, PERINDO TATAP PEMILU 2019
SENIN, 09 OKTOBER 2017 , 14:31:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

  

RMOL. Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019, Senin (9/10). Pendaftaran ini dilakukan secara serentak diseluruh Kabupaten/kota di tanah air.

Untuk di Palembang, pendaftaran telah dilaksanakan tadi pagi. Pendaftaran dilakukan secara langsung oleh Ketua DPD Perindo Palembang Candra Wahyudi, Ketua DPW Sumsel Febuar Rahman, beserta jajaran pengurus lainnya.

Tak hanya itu, proses pendaftaran juga diiringi puluhan kader. Sepanjang perjalanan menuju kantor KPU, Perindo juga menyajikan seni budaya tanah air dengan penampilan para seniman bela diri pencak silat.

Untuk menambah meriah suasana, Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman tampil mengenakan pakaian adat pernikahan khas Sumsel, lengkap dengan mempelai perempuan. Suara Tanjidor kian menambah semarak kedatangan rombongan.

"Pendaftaran yang diiringi kader ini sebagai bentuk suka cita Perindo yang telah berdiri tiga tahun. Ini juga menunjukkan kader yang militan dalam menghadapi Pemilu 2019," terang Febuar.

Pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2019 memang hanya dilaksanakan ditingkat pusat dan Kabupaten/kota. Sementara untuk tingkat Provinsi, kata Febuar, akan langsung dilaksanakan verifikasi faktual.

Pihaknya sendiri sangat optimis partai berlambang Rajawali akan ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019. Bahkan, dirinya menyebut jika Perindo hadir dengan syarat yang melebihi ketetapan KPU.

Seperti keanggotaan. DPD Perindo Palembang menyerahan salinan keanggotaan mencapai 2.000 Kartu Tanda Anggota (KTA). Padahal syarat yang ditetapkan KPU untuk keanggotaan hanya berjumlah 1.000.

Demikian pula untuk kepengurusan. Dari 50 persen yang diwajibkan, kepengurusan Partai Perindo Palembang malah telah terbentuk 100 persen hingga ke tingkat ranting.

Ketua DPD Perindo Palembang Candra Wahyudi mengungkapkan, bahwa pihaknya saat ini sudah tidak lagi fokus pada kepengurusan di tingkat Kecamatan. Sebab, pihaknya sudah mulai melaksanakan pembentukan petugas TPS untuk Pemilu 2019.

Untuk kepengurusan di dua Kecamatan pemekaran, Jakabaring dan Ilir Timur (IT) III, formatur kepengurusan Perindo juga sudah terbentuk.

"Apa yang menjadi syarat KPU semua kami penuhi. Bahkan melebihi dari syarat minimal. Dengan kader militan, kami sangat yakin Perindo akan lolos dan berpartisipasi di Pemilu 2019," tutur Candra.

Sementara Ketua KPU Palembang Syarifuddin mengatakan, semua persyaratan yang diserahkan akan segera di cek. KPU juga akan melakukan verifikasi faktual dan mengecek langsung keberadaan sekretariat partai.[sri]


Baca juga:
FEBUAR RAHMAN BERI SINYAL SIAP JADI CAWAGUB HERMAN DERU
PEMERINTAH JANGAN ANGGAP SEPELE PENURUNAN DAYA BELI
PROSES PENDAFTARAN PARPOL PEMILU 2019 MANDEK, KPU TAK MAU DISALAHKAN
RAKERNAS GOLKAR MATANGKAN STRATEGI PEMENANGAN JOKOWI
VERIFIKASI PESERTA PEMILU, SEMUA PARPOL HARUS TAAT PUTUSAN MK


Komentar Pembaca






Berita Populer

Demokrat Serahkan SK Dukungan Untuk Harnojoyo-Fitri
Kasihan! Titiek Soeharto Hanya Dijadikan Korban Permainan Politik...
Lama Menunggu, Massa Demokrat Tinggalkan Alun-alun Utara