RMOLSUMSEL

Home     


GANDENGA SWASTA, MUBA PERCANTIK STADION DAN BUDIDAYAKAN GAMBIR
MINGGU, 08 OKTOBER 2017 , 21:21:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

BUPATI MUBA DODI REZA ALEX MEMIMPIN RAPAT/RMOLSUMSEL-FIZ
  

RMOL. Pemangkasan anggaran oleh Pemerintah Pusat bukan alasan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba),  untuk tidak meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Serasan Sekate.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin terus memutar otak dan bergerak untuk melakukan percepatan pembangunan,  dengan beragam cara inovatif termasuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Dalam waktu dekat, Pemkab Muba akansegera mempercantik Stadion Serasan Sekate. Pasalnya stadion ini pada 2018 akan dijadikan pusat pelatihan atlet Asian Games yang akan bertanding di Palembang. Juga bakal digunakan untuk menyelenggarakan event-event nasional.

"Ya, Stadion Serasan Sekate akan dipercantik dan kami berusaha semaksimal mungkin tidak menggunakan sepenuhnya dana APBD. Pemkab menggandeng pihak swasta dan ini akan dilakukan segera bersama pihak Chonocophilips," ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di sela Rapat Tentang Program CSR Chonocophilips di Hotel Arista, Minggu (8/10).

Menurut Dodi, dengan menggandeng pihak swasta bisa memanfaatkan dana CSR perusahaan untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Tidak hanya pembenahan Stadion Serasan Sekate, Pemkab Muba bersama Chonocophilips juga akan memaksimalkan UMKM masyarakat Muba di Babat Toman dalam hal pembuatan kain jumputan yang berbahan baku getah gambir sehingga getah gambir di Muba nantinya bisa Go International," bebernya.

Pembudidayaan getah gambir berkualitas sangat baik di Kabupaten Muba, bahkan provinsi di luar Sumsel pun meminta pasokan getah gambir dari Muba.

"Jadi, kualitas gambir di Muba ini sangat baik terlebih ketika sudah dibuatkan menjadi bahan baku pembuatan kain jumputan. Ini yang yang harus kita bina dan tingkatkan sehingga UMKM masyarakat Muba bisa dikenal baik tingkat nasional maupun internasional," kata Dodi.

Sementara itu Vice Presiden Development dan Relations Chonocophilips Joang Laksanto menyebutkan,  pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi rencana Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

"Rencana pak Bupati ini juga bagian dari program CSR kami di Kabupaten Muba, kami berharap nantinya akan bisa bersinergi untuk merealisasikan rencana pak Bupati," imbuhnya.

Ia menambahkan, pihak Chonocophilips akan segera melakukan rapat internal dan melanjutkan koordinasi dengan Pemkab Muba untuk ikut serta dalam menyukseskan pembenahan stadion Serasan Sekate dan pembinaan UMKM kain jumputan dari getah gambir. "Semoga nantinya bisa ada titik temu dan berjalan dengan baik," katanya. [ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Wow.. Fashion Selebriti Ternama Hadir di Citimall Baturaja
Harno: Bank Palembang Harus Seperti Bank SumselBabel
Pelanggan HALO Telkomsel Kembali Bagi Bonus Buat Kamu..