Febuar Rahman Beri Sinyal Siap Jadi Cawagub Herman Deru

Politik  MINGGU, 08 OKTOBER 2017 , 19:38:00 WIB | LAPORAN: SADAM MAULANA

Febuar Rahman Beri Sinyal Siap Jadi Cawagub Herman Deru

Herman Deru dan Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Febuar Rahman/RMOLSumsel-ana

RMOL. Sebagai salah satu partai politik (parpol)  pendatang baru di tanah air, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi magnet tersendiri. Terutama menjelang  Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

Masing-masing kandidat yang ingin bertarung berlomba-lomba untuk mendapatkan dukungan Partai Perindo. Meskipun belum dapat berpartisipasi secara resmi dalam mengusung calon kepala daerah, namun dengan dukungan Partai Perindo diyakini dapat menentukan kemenangan.

Demikian tersirat dari pernyataan Mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Herman Deru. Menurutnya, Perindo memiliki power untuk mendukung calon kandidat gubernur maupun wakil gubernur di Pilkada Sumsel Serentak 2018. Dan hal ini akan faktor pembeda bagi calon yang didukung.

"Hal ini bisa menjadi faktor pembaur antara calon yang akan maju ke Sumsel 1 dan Partai pendukung. Saya berharap mendapatkan dukungan Perindo sebagai calon Gubernur Sumsel periode 2018-2023," kata Deru, saat menyambangi Kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Perindo Sumsel, Minggu (8/10).

Selain mengharapkan dukungan di Pilgub Sumsel 2018, tujuan Deru menyambangi Kantor DPW Perindo Sumsel juga untuk menjalin silaturahim terhadap para kader Perindo.

"Kita perlu merangkul semua sesuai kapasitasnya, bukan berpikir membandingkan diri sendiri. Ini dilakukan untuk Sumsel yang lebih maju. Karena itu kita perlu bersama-sama," ucap Deru.

Bukan hanya itu, untuk mencari calon pasangan dalam Pilgub Sumsel dikatakan Deru perlu adanya pendekatan secara pribadi, chemistry dan persamaan visi-misi kedepannya.

"Dalam politik perlu pengusung dengan gabungan parpol. Untuk sekarang calon Wakil Gubernur sedang dalam penjajakan, pendekatan pribadi yang paling penting chemistry-nya dan sama visi-misi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman mengatakan, dalam kesempatan ini Herman Deru menyadari bahwa Perindo adalah partai pendukung yang cukup kuat.

Saat ini Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel masih saling menjajaki, namun bisa saja kedepan Herman Deru berpasangan dengan Febuar Rahman.

"Kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur perlu saling penjajakan, apakah satu visi dengan partai, termasuk Perindo. Kalau satu visi kita siap mendukung," jelasnya.

"Dan Herman Deru menyadari betul untuk Perindo mendukung cukup kuat, kita masih menjajaki satu sama lain dan bisa saja berpasangan. Terpenting sama ingin memajukan Sumsel," terang Febuar. [ida]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00