RMOLSUMSEL

Home     


1563 PENCAKER REBUTAN 517 LOKER
MINGGU, 08 OKTOBER 2017 , 17:35:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Sedikitnya 1.563 Pencari Kerja (Pencaker) berebut untuk mendapatkan kesempatan bekerja 517 lowong kerja (loker) yang tersedia di Job fair yang dibuka Pemkot Lubuklinggau.

Pelaksanaan job fair yang berlangsung dua hari sejak Sabtu di lantai enam gedung RS AR Bunda Lubuklinggau telah ditutup,Minggu (8/10)..Sebelumnya pada Sabtu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka kegiatan job fair.

Job fair ini  diikuti 30 perusahaan yang bergerak dibidang leasing finance, otomotif dan dealer. Dari job fair itu, mulai hari pertama hingga terakhir kemarin sebanyak 1.563 pencaker yang mendaftar berebut untuk mengisi 517 loker yang tersedia.

"Pengunjung atau pencaker tahun ini dibanding tahun lalu ada penurunan. Artinya dengan penurunan itu berarti angka pengangguran sudah  berkurang,"kata Kepala Disnaker Lubuklinggau, Purnomo.

Purnomo mengungkapkan, tahun sebelumnya terdapat 1.614 pencaker. Sedangkan ditahun ini 1.563 pencaker, artinya terjadi ‎penurunan pencari kerja.

Penurunan itu, menyebut kemungkinan sudah banyaknya investasi pembangunan di Lubuklinggau. Sehingga dengan hal itu, maka otomatis dapat membantu masyarakat Lubuklinggau, khususnya dalam memecahkan masalah lapangan kerja.

"Selanjutnya bagi perusahaan yang telah menerima, mengadakan seleksi administrasi pada job fair, perusahaan dimohon untuk seleksi administrasi," terangnya.

Kemudian ditindaklanjuti dengan penempatan sesuai kebutuhan perusahaan. Setelah itu, agar dilaporkan ke Disnaker dan berikutnya akan dilakukan pembinaan berkala. Itu berdasar MoU dengan perusahaan peserta job fair, diantaranya Perda No 04/2015 tentang pemberdayaan penempatan tenaga kerja lokal.

Untuk diketahui,‎ Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lubuklinggau diakhir November tahun ini berencana untuk mengoperasikan website percepatan penyampaian informasi tenaga kerja.

Purnomo mengatakan sejauh ini antara perusahaan dan tenaga kerja dalam hal menginformasikan info lowongan kerja (Loker) sudah terjalin. Meski sudah terjalin, namun belum maksimal.

"Selama ini sudah, tapi belum maksimal," ujarnya.

Dalam website tersebut nantinya akan menampilkan informasi. Diantaranya loker dan laporan berkala bagi perusahaan.

"Pencaker bisa membuka website itu, jadi tidak hanya pencaker Lubuklinggau saja, tapi seluruh Nasional bisa membuka website Disnaker Lubuklinggau," pungkasnya. [sri/fradez]


















Baca juga:
MENGERUCUT, PILKADA LUBUKLINGGAU DIIKUTI 3 PASANGAN CALON SAJA
NANAN: KALAU ADA YANG MONEY POLITIC KITA GEBUK
BIKIN CIUT NYALI RIVAL, KA' NANAN SIAP MENANGKAN NANSUKO JILID II
NMAX JJM BARENG WALIKOTA‎, INI YANG MEREKA BICARAKAN
PDIP INSTRUKSIKAN DUKUNG PEMIMPIN MERAKYAT


Komentar Pembaca






Berita Populer

Wow.. Fashion Selebriti Ternama Hadir di Citimall Baturaja
Harno: Bank Palembang Harus Seperti Bank SumselBabel
Pelanggan HALO Telkomsel Kembali Bagi Bonus Buat Kamu..