Nyaris Satu Tahun KNPI Pagaralam Tak Punya Kejelasan

Politik  MINGGU, 08 OKTOBER 2017 , 17:27:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Nyaris Satu Tahun KNPI Pagaralam Tak Punya Kejelasan

net

RMOL.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pagaralam sepertinya mulai resah dengan sikap yang diberikan pihak DPD KNPI Provinsi. Pasalnya usai Musyawarah Daerah (Musda) Pada 26 Desember 2016 lalu. Sampai saat ini ketua terpilih dan kepengurusan yang sudah disusun belum juga memiliki Surat Keputusan (SK) dari KNPI Provinsi.

Untuk itu pihak DPD KNPI Kota Pagaralam meminta kejelasan dari pihak DPD KNPI Provinsi. Pasalnya akibat tidak adanya kejelasan SK sampai saat ini semua program KNPI Kota Pagaralam yang sudah disusun tidak bisa berjalan. Pasalnya dengan tidak terbitnya SK dari Provinsi dana yang diajukan tidak bisa dipakai.

Parahnya lagi sampai saat ini belum ada kejelasan pasti dari DPD KNPI Provinsi yang katanya akan melakukan Musda ulang terhadap hasil keputusan Musda yang lalu. Disinyalir tidak keluarnya SK DPD KNPI Pagaralam ditengarai adanya tekanan-tekanan politik dari sejumlah pihak.

Informasi RMOLSumsel, Minggu (8/10), kepengurusan DPD KNPI Pagaralam akan melakukan langkah kongkrit menyikapi sikap KNPI Provinsi tersebut. Pihaknya meminta KNPI Provinsi mengeluarkan SK atau mereka siap dibekukan serta akan menempuh proses hukum.

Sekjen DPD KNPI Kota Pagaralam, Minang Apri Wijaya mengatakan, pihaknya meminta kejelasan dari DPD KNPI Provinsi tentang keberlangsungan kepengurusan KNPI Kota Pagaralam.

"Sudah hampir satu tahun kita menunggu SK dari provinsi. Namun sampai saat ini belum juga dikeluarkan. Apa salah kami atau ada unsur-unsur politik yang menyebabkan SK kami tidak dikeluarkan," ungkapnya kepada RMOLSumsel.

Terkait adanya isu akan ada Musda ulang untuk DPD KNPI Kota Pagaralam, pihaknya sampai saat ini belum sama sekali menerima surat resmi dari DPD KNPI Provinsi.

"Tidak ada pemberitahuan resmi jika akan ada musda ulang. Dan kami masih mempertanyakan kenapa harus ada musda ulang padahal proses Musda yanh lalu sudah sesuai dengan aturan yang ada," pungkasnya.

Sekjen Pengurus Kecamatan (PK) Pagaralam Utara, Arindi juga sangat menyayangkan sikap DPD KNPI Provinsi yang sampai saat ini tidak memberikan SK kepada kepengurusan DPD KNPI Pagaralam priode 2016-2019.

"Seharusnya pengurus KNPI Provinsi turun langsung ke Pagaralam untuk mengetahui kondisi KNPI Pagaralam saat ini. Akibat tidak adanya SK banyak kegiatan kepemudaan yang tidak terlaksana. Jika ini memang tidak akan ada kejelasan maka kami tidak akan memberikan dukungan pada siapa saja kader KNPI yang akan maju pada Pilgub nanti," tegasnya.[sri]

















Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00