RMOLSUMSEL

Home     


PALEMBANG SEGERA MILIKI PASAR IKAN MODERN BERSKALA INTERNASIONAL
SABTU, 07 OKTOBER 2017 , 21:21:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

WAKIL WALIKOTA PALEMBANG MENINJAU LOKASI BAKAL PASAR DI KECAMATAN IT III/RMOLSUMSEL-RMS
  

RMOL. Sebentar lagi impian Palembang untuk memiliki pasar ikan modern berskala internasional akan terwujud.

Hal ini tidak terlepas dari keinginan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI) untuk membangun pasar ikan modern di Palembang. Tak tanggung-tanggung, pasar Ikan yang akan dibangun nantinya mirip seperti yang ada di Jepang.

Beberapa waktu yang lalu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda memaparkan rencana lokasi pembangunan pasar ikan modern di hadapan Dirjen Perikanan KKP RI. Hasilnya, pihak KKP menindaklanjuti dengan datang langsung ke Palembang untuk meninjau lokasi yang berada di kawasan Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur III tersebut, Sabtu (7/10).

Tim KKP dipimpin oleh Harun, Kepala Bidang Pasar Ditjen Perikanan,  bersama dengan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau kesiapan lokasi tersebut. Dari tinjauannya, Harun mengatakan,  lokasi tersebut sangat bagus dan potensial untuk dijadikan pasar ikan modern.

"Tempatnya sangat bagus, dengan lahan yang cukup luas, tempat ini sangat cocok, nantinya akan kita laporkan kepada bapak dirjen, mudah-mudahan cepat direalisasikan pembangunannya," harap Harun.

Sementara itu Wakil Walikota Palembang mengungkapkan,  berkat kemajuan Kota Palembang saat ini pembangunan pasar ikan modern disetujui oleh KKP dibangun di Palembang.

"Ini berkah untuk Palembang, setelah saya berkunjung ke Dirjen Perikanan beberapa waktu yang lalu, mendapat sambutan positif, langsung meninjau lokasi, ini akan menjadi pasar ikan yang luar biasa, dengan konsep modern, akan menambah baik citra Palembang di mata nasional maupun internasional," jelas Fitri.  [ida]


Baca juga:
MASIH ADA DAERAH OTONOM KANTORNYA SEWA RUKO
KOMISI IV TINDAK LANJUTI KRISIS LINGKUNGAN DI GUNUNG TUJUH
PERANGKAT DAERAH WAJIB PEDOMANI RPJMD DALAM MENYUSUN PROGRAM
UANG DARI TUYUL PUN MASUK OBJEK PAJAK, INI PENJELASANNYA
DIRJEN HUBLA TERSANGKA SUAP DENGAN MODUS BARU


Komentar Pembaca






Berita Populer

Wow....Begini Penampakan Command Center Palembang
BPR Pasar Ganti Nama Supaya Palembang Nian
Program KB Di Palembang Sejahtera dan Berkualitas