RMOLSUMSEL

Home     


GOL TUNGGAL BETO BERHASIL JINAKKAN PERSIJA JAKARTA
SABTU, 07 OKTOBER 2017 , 19:59:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

  

RMOL. Sriwijaya FC berhasil mengemas poin penuh usai mengalahkan Persija jakarta dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tuan rumah dicetak striker Alberto Beto Goncalves memanfaatkan crossing Marckho Meraudje di menit 76.

Kemenangan ini membuat Laskar Wong Kito sedikit lega, lantaran posisi tim mau beranjak naik ke peringkat 12 klasemen sementara  dan menjauhi zona degradasi. Bermain di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017) skuad besutan pelatih Hartono Ruslan itu dibuat kesulitan menjebol gawang Persija lantaran rapatnya barisan pertahanan tim lawan.

"Di babak pertama kita memang sedikit kesulitan tapi kita mulai membenahi di babak kedua. Peluang cukup banyak namun saya cukup puas karena bisa mempertahankan hasil akhir yang positif," ujar Hartono.

"Dengan kemenangan ini kita bisa bernafas lega tapi kita harus tetap fokus karena masih ada enam laga lagi yang harus kita lewati dengan baik," tambahnya.

Sejak kick off dimulai tuan rumah tampil cukup dominan dengan memulai serangan cepat dari sektor sayap. Namun Persija juga sanggup mengimbangi semangat juang Hilton Moreira dan kolega. Tim tamu yang tidak ingin pulang dengan tangan hampa selalu berusaha menggedor pertahanan Sriwijaya.

Secara umum, permainan kedua tim cukup berimbang. Lini tengah Persija dan Sriwijaya kerap berduel memperebutkan bola. Serangan pun dilakukan silih berganti oleh kedua tim. Tapi hingga babak pertama selesai, tak ada gol yang berhasil dicetak keduanya.

Dengan kondisi yang relatif berimbang tersebut, Sriwijaya coba meningkatkan tensi di babak kedua. Serangan pun semakin gencar dilakukan Laskar Wong Kito ke pertahanan Macan Kemayoran. Sriwijaya menekan dari sektor sayap maupun langsung ke pusat pertahanan Persija.

Setelah melakukan banyak serangan, gol yang ditunggu fans Sriwijaya pun akhirnya muncul pada menit 76. Serangan yang diawali di sisi kiri oleh Airlangga Sucipto sampai di kaki Marckho Sandy. Kemudian, Sandy melanjutkannya menjadi sebuah umpan ke depan gawang Persija. Umpan matang ini disambut Beto Goncalves dengan sundulan yang mengarah tepat ke sudut gawang Andritany.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan ini semangat dan motivasi pemain meningkat. Bahkan sang pelatih menargetkan sapu bersih kemenangan kandang sebelum berakhirnya kompetisi.

"Kita sudah sepakat dan target kita adalah bisa menang di semua pertandingan kandang, masih ada dua pertandingan kandang lagi yang harus kita hadapi," paparnya. [yip]


Baca juga:
SRIWIJAYA FC SIAPKAN JURUS LAWAN PERSIJA
SRIWIJAYA FC KALAH LAGI, APA LAGI...
INI STRATEGI SRIWIJAYA FC MELAWAN PSM MAKASAR
SRIWIJAYA FC CARI CARA KALAHKAN PERSIB BANDUNG
PANTANG ANGGAP REMEH, SRIWIJAYA FC SIAP LADENI PERSIBA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ini Penyebab Meninggalnya Kiper Persela Lamongan
Kalah di Jepang, Marquez Tetap Puncaki Klasemen MotoGP 2017
Menang di Serui, Sriwijaya FC Jauhi Zona Degradasi