RMOLSUMSEL

Home     


PENERIMAAN PEGAWAI RUMKIT PROVINSI HARUS UTAMAKAN SDM LOKAL
SABTU, 07 OKTOBER 2017 , 13:45:00 WIB
LAPORAN: SUHARDI

  

RMOL. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menerima ratusan orang pegawai baru, untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis dan non medis. Diharapkan pada penerimaan pegawai ini lebih mengutamakan sumber daya manusia (SDM) dari Sumsel.

Hal ini dikemukakan Anggota DPRD Sumsel, Rizal Kennedy, belum lama ini.

Anggota Komisi V DPRD Sumsel ini menjelaskan, penerima pegawai untuk operasional RSUD ini dilakukan oleh pihak ketiga. Dan untuk pengumuman penerimaan akan dilakukan secara terbuka dan diumumkan di media cetak maupun elektronik.

"Karena yang melakukan test dan lain-lainnya adalah pihak ketiga, nanti sifatnya kontrak, bukan tenaga honor karena sesuai dengan  PP 48 Pasal 5  dimana pemerintah provinsi dan kabupaten kota itu tidak boleh lagi mengangkat tenaga honor , jadi sifatnya outsourcing, karena untuk  mengisi kondisi rumah sakit RSUD Provinsi  yang awal 2018 ini selesai dan siap di operasikan," katanya.

Sedangkan, untuk tenaga PNS yang akan mengisi jabatan di RSUD Sumsel menurutnya tetap mengikuti mekanisme yang ada.

"Artinya kuota PNS itu ditentukan oleh Menpan, artinya Pemprov Sumsel mengajukan kebutuhan PNS terutama tenaga kesehatan salah satunya mengisi kebutuhan di RSUD Provinsi dan nanti di ACC Kemenpan baru ada seleksi,   yang seleksinya sama dengan PNS yang lain," katanya.

Pihaknya berharap, agar tenaga lokal di prioritaskan tetapi yang namanya sudah rekruitmen  jika memenuhi persyaratan walaupun dia dari manapun bisa ikut. "Kita berharap agar lebih diutamakan dari masyarakat di Sumsel ini," katanya.
      
Karena itu, komisi V DPRD Sumsel akan terus mengawal tentang penerimaan pegawai RSUD Sumsel. "Kami ingin penerimaan itu clear dan clean tanpa ada intervensi," katanya.

Politisi PPP ini tak tahu persis total penerimaan pegawai RSUD Sumsel namun diakuinya memang sudah ada usulan tersebut.

"Kalaupun mereka prosesinya mungkin mulai berkerjanya awal tahun, bisa jadi, dan ini tergantung pengaruh anggaran artinya pengajuan anggaran yang diajukan nanti oleh Dinkes ke DPRD Sumsel dan akan dibahas oleh komisi IV DPRD Sumsel , akan dilihat berapa jumlah anggaran  dan siapa yang yang mau digaji," katanya. [yip].


Baca juga:
JALAN DAN LISTRIK PALING BANYAK DIKELUHKAN WARGA
HUT RI KE 72, DEWAN SUMSEL : JALAN MASIH BANYAK RUSAK
PPP TUTUP PENDAFTRAN, TAPI BISA AMBIL KE DPP
MESKI SUDAH TURUN HUJAN, DEWAN INGATKAN BPBD TETAP WASPADA KARHUTLA
OO... ISTRI WALIKOTA KOK JADI SOPIR ANGKOT


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kasihan, Istrinya Baru Melahirkan....
Mensinyalir Dikerjakan Asal Jadi, Pemuda Lengkiti Minta Jalan Dibongkar
Viral di Sosmed, Netizen Ungkap Identitas 2 Korban Tabrakan Mau