Ini Misi Program Subuh Berjamaah Harnojoyo

Ciptakan SDM yang Bertanggung Jawab

PEMKOT PALEMBANG  SABTU, 07 OKTOBER 2017 , 13:16:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Ini Misi Program Subuh Berjamaah Harnojoyo
RMOL. Mengembangkan sektor pariwisata menjadi prioritas Walikota Palembang, Harnojoyo dalam salah satu program pembangunan yang dilaksanakan pada masa kepemimpinannya. Untuk mewujudkan semua itu, peran serta masyarakat Kota Palembang sangat diharapkan.

"Palembang EMAS Darusallam yang menjadi program kedepan kita. Salah satu misinya menciptakan masyarakat dan sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing serta bertanggung jawab," jelasnya disela-sela kegiatan safari Subuh di Masjid Royyanul Amin, di jalan Letkol Ardianz Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, Sabtu (7/10/17).

Melalui kegiatan safari subuh yang aktif dilaksanakan, Harnojoyo mengatakan, adalah salah satu cara menciptakan SDM yang bertanggung jawab. Karena, melalui peningkatan keimanan, menjadi hal yang penting dalam membentuk karakter masyarakat yang madani.

"Dulu Turki adalah negara yang sangat miskin dan memiliki hutang yang sangat banyak. Melalui program-program sosial keagamaan yang dilaksanakan Presiden Turki, Recep Tayib Erdogan, lihat kondisi negara tersebut. Dan itulah yang kita impikan kedepan terhadap kota ini," tuturnya.

Harnojoyo berharap, apa yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendapat dukungan dari masyarakat Palembang. Salah satunya adalah dengan mensuport program safari subuh dan gotong royong yang rutin dilaksanakan.

"Jika subuh sudah baik, maka ibadah-ibadah lain juga akan lebih baik dan tentunya akan berdampak pada kehidupan sosial di masyarakat. Seperti itu juga harapan pada kegiatan gotong royong yang aktif kami laksanakan, untuk membuat palembang lebih indah dan akan berdampak pada sektor pariwisata kita," ulasnya.

Kedepan, safari subuh yang dilaksanakan, akan diikuti oleh setiap jajaran hingga ketingkat kelurahan. Dengan harapan, setiap masjid akan ramai saat sholat subuh, tanpa harua kehadiran pihaknya.

"Ini upaya kita memakmurkan masjid. Dimana, jika subuhnya selalu ramai, maka waktu sholat lain akan lebih ramai. Jika ibadah maayarakat kita sudah sangat baik, maka akan berdampak pada mental masyarakatnya," tuturnya.

Sementara itu, Hatta salah satu jemaah masjid menyampaikan, apa yang dilakukan Walikota Palembang sekarang, patut mendapat suport dari setiap lapisan masyarakat.

Karena, program-program yang diberikan, tidak hanya menyentuh sisi pembangunan fisik semata, tetapi beliau juga mampu mengedepankan program pembentukan mental dan SDM yang bertanggung jawab.

"Kalo hanya sekedar bangun jalan, bangun jembatan dan fasilitas lain sudah biasa. Tapi selama ini mungkin beberapa pemimpin lupa dengan pembangunan mental masyarakatnya. Jika itu sudah berjalan, maka Palembang akan menjadi Turki kedua, karena dipimpin oleh pemimpin yang juga mengutamakan program keagamaan dan sosial," tuturnya.

Pensiunan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Provinsi Sumsel ini juga melihat, dari sektor pembangunan, Palembang saat ini memiliki kemajuan yang cukup pesat.

Terkait adanya genangan air serta fasilitas infrastruktur lain yang rusak saat ini, baginya bukanlah hal yang patut dibebankan kesalahan kepada orang nomor satu di Kota Palembang tersebut.

"Jalan rusak dan banjir yang terjadi saat ini adalah bagian dari proses konstruksi pembangunan. Setelah beberapa mega proyek tersebut sudah selesai, maka palembang akan menjadi kota paling cantik di Indonesia. Dimana, sesuai target Walikota, sungai-sungai disini akan seperti sungai dijepang pasti terwujud melalui program gotong royong rutim dilaksanakam secara serentak di seluruj kelurahan setiap Minggu pagi," tuturnya. [yip]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00