Pilgub Sumsel

Ishak Mekki : Tidak Usah Tengok Kiri Kanan

#hashtag  KAMIS, 05 OKTOBER 2017 , 13:55:00 WIB | LAPORAN: AAN WAHYUDI

Ishak Mekki : Tidak Usah Tengok Kiri Kanan

Ishak Mekki/Net

RMOL. Sejumlah nama telah bermunculan dalam kancah perpolitikan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.

Mulai dari Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Giri Ramandha, Bupati Muba Dodi Reza, hingga Bupati Lahat Aswari. Serta,  tokoh masyarakat lainnya seperti, Herman Deru, Eddi Santana Putra, Iskandar, dan sejumlah nama lainnya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Selatan, Ishak Mekki mengatakan, pihaknya telah melakukan penjaringan dan seleksi, yang kemudian diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Seluruh nama yang sosialisasi itu dikirim," katanya kepada RMOLSumsel, Kamis (5/10).

Banyaknya nama yang digadang-gadang bakal maju dalam Pilgub 2018 mendatang. Bahkan, muncul nama Dodi Reza yang merupakan putra dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin sekaligus Bupati Muba. Menurut Ishak Mekki, pihaknya tidak melihatnya sebagai pesaing. Dikarenakan, sesuai Undang-Undang (UU) seluruh warga negara Indonesia berhak maju dalam pesta demokrasi.

"Saya rasa siapapun, berhak untuk maju. Jadi, kalau memang mau maju tidak usah lihat kiri kanan," tegasnya.

Terkait dengan tingginya popularitas Herman Deru di sejumlah Survei, dan hasil survei terbaru yang dilakukan lembaga survei Populi Center menyebutkan Herman Deru berada di urutan teratas memiliki elektabilitas tertinggi di Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel).

Ishak Mekki menilai, hasil survei sebagai pedoman melihat potensi kemenangan dalam Pilgub mendatang.

"Yang jelas partai itu ada Survey nya sendiri, juga ketua partai mensurvey sendiri. Jadi survei itu bagian dari tuntunan, pedoman, dan gambaran dilapangan begini kenyataannya," ungkapnya.[rik]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00