RMOLSUMSEL

Home     


USAI GELAR SOSIALISASI, ANGGOTA DPR RI INI DITODONG WARGA
SENIN, 02 OKTOBER 2017 , 20:45:00 WIB
LAPORAN: DEDE SUHEN

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Anggota Komisi 9 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Irma Suryani menggelar Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Tradisional di Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Senin (2/10).

Kegiatan tersebut digelar di halaman pasar tradisional Desa Pangkul. Terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Komisi 9 DPR RI dengan Direktorat Pelayanan Kesehatan Tradisional.

Dalam kegiatan tersebut Irma Suryani menekankan pentingnya pemanfaatan tanaman obat keluarga (Toga) untuk menunjang kesehatan masyarakat. Selain lebih efisien, penggunaan obat-obatan tradisional lebih manjur.

"Jadi obat-obatan tradisional itu bisa kita tanam sendiri dan dimanfaatkan. Selain menghemat pengeluaran penggunaan obat tradisional juga lebih berkhasiat," ungkapnya saat menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat.

Seusai melaksanakan sosialisasi tersebut, Irma Suryani mendapatkan kado dari masyarakat Desa Pangkul yang diwakili oleh Kepala Desa, Aman Usri. Kado tersebut berupa proposal pembangunan jembatan penghubung yang selama ini belum tersentuh pembangunannya oleh Pemerintah Kota Prabumulih.

"Ada tiga oleh-oleh bu Irma. Pertama masalah pembangunan jembatan penghubung Desa Pangkul dan Karang Jaya, kedua jembatan penghubung daerah perumahan ke desa dan yang terakhir akses pendidikan, kiranya di Desa Pangkul didirikan sekolah SMA dan SMP. Kita sudah siapkan lahan 1,5 hektar," terangnya.

Menurut Aman Usri, pembangunan ketiga sarana itu belum bisa direalisasikan oleh Pemkot Prabumulih lantaran terganjal defisit anggaran. Sementara, ketiga sarana tersebut kebutuhannya sangat mendesak.

"Kami sudah banyak dibangunkan oleh Pemkot Prabumulih, namun untuk yang satu ini kami serahkan ke bu Irma. Karena saat ini Pemkot Prabumulih sedang defisit anggaran," tuturnya. [sri]


Baca juga:
GABUNG KE INTERPOL, LANGKAH TEPAT PALESTINA CAPAI KEDAULATAN
DPRD BAKAL REGULASI ZONA PATAHAN DI AREA PENGEBORAN
HUTANG PEMKOT KE RSUD PRABUMULIH MEMBENGKAK RP 12 MILYAR
HAHHH! ADA VOLI PANTAI DI PRABUMULIH....
ANTISIPASI PEREDARAN PCC, DINKES PRABUMULIH SIDAK APOTIK


Komentar Pembaca






Berita Populer

AHY dan Istri Kunjungi PAUD Teratai Merah
Diantar Bupati, Dokumen Nasdem Dihitung Sejam, Langsung Pecah Telur
PKB Usulkan 6 Tokoh Hebat Ini Jadi Cagub Sumsel