RMOLSUMSEL

Home     


DIAKUI BERKEMBANG PESAT, MUBA RAIH IAI AWARDS 2017
SABTU, 30 SEPTEMBER 2017 , 07:40:00 WIB

FOTO: HUMAS PEMKAB MUBA
  

RMOL. Secara bertahap dan nyata sejak empat bulan belakangan ini Kabupaten Musi Banyuasin terus berbenah, menjadi daerah yang saat ini dibidik investor tentu tidak mudah bagi Kabupaten yang berusia 61 tahun ini untuk terus mengembangkan potensi daerah.

Dinilai menjadi salah satu Kabupaten di Indonesia yang berkembang pesat oleh konsultan survei terbaik di dunia, Jumat (29/9) malam bertempat di Java Ballroom Hotel Westin Kuningan Jakarta Kabupaten Muba resmi dinobatkan menjadi Kabupaten Potensial dengan Indeks Tertinggi pada Malam Penganugerahan
"Indonesia Attractiveness (IAI) Award 2017" dari Tempo Grup.

"Sebelum memberikan penghargaan, konsultan survei ternama yakni Frontier Consulting Grup melakukan survei ke lapangan dan hasilnya Kabupaten Muba layak dinobatkan sebagai Kabupaten Potensial dengan Indeks Tertinggi dengan capaian yang maksimal," ujar Direktur Utama Tempo Inti Media, Toriq Hadad, Jumat (29/9).

Menurutnya, gaung perkembangan pembangunan infrastruktur Kabupaten Muba dan capaian prestasi yang diraih sejak beberapa bulan belakangan ini sangat nyata dan tentunya harus diberikan apresiasi. "Kabupaten Muba didukung infrastruktur yang baik dan memiliki Kepala Daerah yang visioner untuk terus memajukan daerah dan mensejaterahkan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, CEO Frontier Consulting Grup, Handi Irawan mengungkapkan pihaknya menerapkan empat parameter dalam melakukan penilaian yakni diantaranya mengecek apakah Kabupaten tersebut mampu menarik investor, memiliki infrastruktur yang baik, pariwisata, dan pelayanan publik yang baik dan ramah.

"Survei yang dilakukan ini tidak hanya melibatkan para pakar dan masyarakat, tetapi kami juga melihat daerah tersebut secara langsung untuk melihat fakta dan kebenaran informasi di lapangan," bebernya.

Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin yang menerima penghargaan IAI Awards 2017 mengaku saat ini Kabupaten Muba terus berbenah untuk menjadi Kabupaten yang terdepan di Indonesia dan mendapat pengakuan di skala internasional.

"Saat ini berbagai investor sudah banyak yang mendatangi Kabupaten Muba, karena Muba dinilai menjadi daerah yang tepat untuk berinvestasi. Penghargaan IAI 2017 ini merupakan hasil dari sinergi masyarakat Muba dengan Pemerintahan untuk terus menjadikan Muba semakin lebih baik," tuturnya.

Dodi menambahkan, Kabupaten Muba mempunyai SDA yang melimpah dan tentunya harus dikelola dengan baik. Investor pasti berlomba-lomba untuk menjalin kerjasama. "Hanya saja tinggal komitmen dan keseriusan kita untuk memberikan yang terbaik dan mensejaterahkan masyarakat Muba," urainya.

Pada kesempatan malam Penganugerahan Indonesia Attractiveness (IAI) Award 2017 di Java Ballroom Hotel Westin Kuningan Jakarta tersebut juga dihadiri Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrullah dan perwakilan dari Kementerian Pariwisata.[rel]







Baca juga:
INI CAPAIAN PRESTASI MUBA SELAMA 4 BULAN, 7 HARI
PEMBANGUNAN PLTG TERAPUNG 10 MEGAWATT DIKEBUT
TERAPKAN SISKEUDES MANDIRI, MUBA KEMBALI DAPAT PENGHARGAAN
PENGURUS PGRI MUBA PUN CURHAT KEPADA BUPATI DODI REZA ALEX
GENCARKAN GREEN GROWTH, INI YANG DILAKUKAN BUPATI MUBA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Bupati Muba Diganjar Penghargaan PM Inggris