Tunggakan Angsuran Menumpuk

BPJS Kesehatan Banyuasin Banyak Dinonaktifkan

Kesehatan  KAMIS, 28 SEPTEMBER 2017 , 18:47:00 WIB

BPJS Kesehatan Banyuasin Banyak Dinonaktifkan

Pri Harti Nova/RMOLSUMSEL/Bubun Kurniadi

RMOL. Banyaknya masyarakat yang nunggak angsuran membuat BPJS Kesehatan Kabupaten Banyuasin.mengambil langkah konkrit. Salah satunya untuk tertib dalam pembayaran iuran.

Kepala BPJS Kesehatan wilayah Kabupaten Banyuasin, Pri Harti Nova mengukapkan lebih kurang hampir 100 persen ditahun 2016 kemarin, perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Banyuasin telah ikut serta dalam BPJS kesehatan. Sedangkan untuk ditahun 2017 ini program BPJS kesehatan juga di fokuskam kepada usaha mikro dan usaha usaha kecil lainnya seperti toko-toko pedagang yang ada di Kabupaten Banyuasin.

"Antusias dan animo masyarakat Banyuasin besar, tapi tahun ini kita fokus pada usaha mikro untuk keikut sertaan di BPJS Kesehatan," katanya kepada RMOLSumsel saat di bincangi di ruangan kerjanya, Kamis (28/9).

Namun, masih katanya, saat ini pihaknya masih terus melakukan himbauan serta edukasi kepada masyarakat, dalam tertib pembayaran iuran setiap bulannya. Karna sejauh ini masih banyak warga masyarakat yang menunggak pembayaran iuran.

"Kalau pembayaran kita maksimalnya sampai tanggal 10 setiap bulannya, jadi kalau tidak bayar bulan depannya kita non aktifkan," ucapnya.

Lanjutnya, kebanyakan mereka bayar ketika ada yang sakit saja, oleh karna itu banyak yang masih belum tertib dalam pembayarannya.

"Cara pembayarannya juga mudah, bisa datang langsung dan bisa online atau melalui ATM, kalau menunggak pastinya ketika mengurus lagi BPJS masih mau di bayar juga," tegasnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau agar masyarakat dapat rutin untuk membayar dan jika telat juga tidak ada denda.

"Kalau telat tidak ada dendanya, kita akan edukasi terus ke masyarakat agar tertib dalam pembayaran iuran," pungkasnya.[bubun/rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00