RMOLSUMSEL

Home     


INI CAPAIAN PRESTASI MUBA SELAMA 4 BULAN, 7 HARI
KAMIS, 28 SEPTEMBER 2017 , 15:21:00 WIB
LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Tepat hari Kamis (28/9) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menginjak usia ke-61 tahun. Pasca dilantik menjadi Bupati Kabupaten Muba terpilih pada 22 Mei lalu hingga saat ini, H Dodi Reza Alex Noerdin baru menjabat selama 4 bulan 7 hari. Meski belum seumur jagung, namun banyak capaian prestasi yang berhasil membuat Kabupaten Muba menjadi sorotan nasional.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan ada beberapa capaian prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Muba dalam kurun waktu 4 bulan 7 hari.

"Ini semua berkat dukungan masyarakat Kabupaten Muba dan stakeholder lainnya untuk terus komitmen membuat Muba semakin maju," ujar Dodi di sela Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Banyuasin Ke-61 Tahun 2017, Kamis (28/9).

Lanjutnya, capaian prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Muba yakni diantaranya Muba berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat nasional dan Kabupaten tercepat dalam menyelesaikan pembuatan akta anak.

"KLA ini akan kami gencarkan hingga le tingkat kecamatan, sehingga Kecamatan-Kecamatan di Muba nanti akan dinobatkan menjadi Kecamatan Layak Anak," terangnya.

Selain itu, Kabupaten Muba menjadi pilot project di Indonesia karena berhasil melakukan replanting atau peremajaan lahat sawit untuk petani mandiri di Kabupaten Muba, prestasi lainnya yakni Kabupaten Muba bekerjasama dengan UNDP menjadi percontohan di dunia untuk tingkat Kabupaten membentuk dana pundi abadi.

"Tidak hanya itu, Kabupaten Muba juga menjalin kerjasama pendidikan dengan pusat pendidikan di luar negeri dan Sampoerna Foundation untuk membentuk pusat pendidikan guru di Kabupaten Muba," bebernya.

Kemudian, pada beberapa waktu lalu Kabupaten Muba menjadi Kabupaten tercepat dalam pemasangan jaringan gas untuk masyarakat di kawasan pedesaan. "Dan tepat pada HUT Muba ke-61 ini Kabupaten Muba menyabet Penghargaan Widigdapura Kepada dari Pusat Pengembangan Teknologi Tepat Guna Lipi (PPTTG-LIPI)," ungkapnya.

Pada 29 September mendatang, Kabupaten Muba juga akan dinobatkan menjadi Kabupaten potensial dan capaian indeks tertinggi dari Tempo Grup. "Kami berharap kerja keras yang dilakukan semua pihak di Kabupaten Muba terus menorehkan prestasi," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menuturkan capaian prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Muba ini sangat luar biasa. Hanya dalam waktu empat bulan tujuh hari sudah banyak menorehkan prestasi. "Ini membuktikan adanya keselarasan sistem kerja di Kabupaten Muba, capaian ini harus ditingkatkan dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Alex meminta, kabupaten/kota lainnya di Sumsel untuk berlomba-lomba meraih prestasi dan komitmen memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

"Dengan prestasi dan terus mengejar ketertinggalan tentu akan memudahkan kerja di tingkat Provinsi, dan capaian itu semua harus terus ditingkatkan," pungkasnya. [rhd]


Baca juga:
GIRI: YA KITA MASIH MENUNGGU KEPUTUSAN DPP
DEKLARASI PANCASILA DAN BELA NEGARA 5.000 MAHASISWA SUMSEL
MELAYAT ROMI HERTON
PERCAYALAH, KANDIDAT CAGUB POTENSIAL YANG BEREDAR BAKAL TERELIMINASI
DEKLARASI BELA NEGARA 5000 MAHASISWA SUMSEL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Bupati Muba Diganjar Penghargaan PM Inggris