RMOLSUMSEL

Home     


1 MUHARRAM 1439 HIJRIAH
WARGA DESA INI GELAR TRADISI BERSIH KAMPUNG
SELASA, 26 SEPTEMBER 2017 , 18:59:00 WIB

SEKERTARIS DESA TANJUNG MENANG, TOMI AZHAR/RMOLSUMSEL/BUBUN KURNIADI
  

RMOL. Ratusan warga Desa Tanjung Menang, Kecamatan Banyuasin 3, Kabupaten Banyuasin akan gelar tradisi dalam peringati tahun baru Islam, 1 Muharram 1439 Hijriah.

Sekertaris Desa Tanjung Menang, Tomi Azhar mengatakan, jika dalam memperingati tahun baru Islam di Desa Tanjung Menang, warga desa akan menggelar tradisi bersih-bersih kampung, yang akan di ikuti oleh lebih kurang 300 orang warga Desa. Tradisi ini bertujuan juga menjauhkan dari hal-hal serta aura negatif agar bersih dari Desa.

"Akan ada arak-arakan warga yang semuanya berpakaian muslim, berjalan kaki dari milai ujung kampung, hingga ketempat pelaksanaannya juga melakukan doa bersama," katanya kepada RMOLSumsel, Selasa (26/9).

Selain itu juga, Makanan betupa Nasi Gemuk dan kue-kue dihidangkan dalam acara itu nantinya untuk disantap bersama-sama. Kegiatan tradisi ini telah dilaksanakan setiap tahunnya oleh warga Desa Tanjung Menang dan sebagai bentuk sedekah rezeki.

"Alhamdulillah selama ini kampung kami aman dan tetap baik-baik saja, harapan kita Desa Tanjung Menang terhindar dari hal-hal yang buruk, waktu dekat ini kita akan gelar," singkatnya.[bubun/rik]



Baca juga:
PERTAMINA HARUS SERIUS SUKSESKAN BBM SATU HARGA
SEPI DAN TERKUNCI
MASIH SIANG, TAPI CUMA SEEKOR ANJING YANG TERLIHAT DI PUSKESMAS INI
300 PRIA BAKAL BERSIH-BERSIH DESA DI BANYUASIN
INI PERJUANGAN PEMBALAP MUDA AHM DI ARRC 2017


Komentar Pembaca






Berita Populer

Karnaval Batik Bengkulu Dikagumi..
Abu Janda Ambil Jeram Ngambang, Akhirnya Disindir Netizen
Raih Sukses, M20H Kembali Diputar Pekan Depan