RMOLSUMSEL

Home     


300 PRIA BAKAL BERSIH-BERSIH DESA DI BANYUASIN
SELASA, 26 SEPTEMBER 2017 , 13:59:00 WIB

SEKDES TANJUNG MENANG TOMI AZHAR/RMOLSUMSEL-BUBUN
  

RMOL. Dipastikan ratusan warga Desa Tanjung Menang, Kecamatan Banyuasin 3, Kabupaten Banyuasin akan hadir pada gelaran tradisi Perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 Hijriah.

Dikatakan Tomi Azhar, Sekertaris Desa Tanjung Menang, gelaran akan dilangsungkan dalam waktu dekat. Dalam memperingati Tahun Baru Islam di Desa Tanjung menang, warga akan menggelar tradisi bersih-bersih kampung, yang diikuti oleh lebih kurang 300 warga.  Tradisi ini bertujuan juga menjauhkan desa dari hal-hal serta aura negatif.

" Akan ada arak-arakan warga yang semuanya berpakaian muslim, berjalan kaki dari milai ujung kampung, hingga ke tempat pelaksanaannya,  juga melakukan doa bersama." Katanya Selasa (26/9).

Selain itu juga, makanan berupa Nasi Gemuk dan kue-kue dihidangkan dalam acara itu nantinya untuk disantap bersama-sama. Kegiatan tradisi ini telah dilaksanakan setiap tahun oleh warga Desa Tanjung Menang dan sebagai bentuk sedekah  dan bagi-bagi rezeki.

" Alhamdulillah selama ini kampung kami aman dan tetap baik-baik saja, harapan kita Desa Tanjung Menang terhindar dari hal-hal yang buruk, waktu dekat ini kita akan gelar." katanya. [bubun/ida]


Baca juga:
IKUT RAYAKAN HBD 2017, ASTRA MOTOR SUMSEL TETAP TERAPKAN CARI AMAN
KURSI SEKDA OKU RESMI DILELANG, FORMULIRNYA AMBIL DI PEMPROV
KALAH PILKADES, PRIA INI JADI SUKA LUDAHI DAN TENDANG WARGA
PEMBERSIHAN MASSAL SENPI
WOW! NASDEM LUBUKLINGGAU INDIKASIKAN USUNG CAWAKO INCUMBENT


Komentar Pembaca






Berita Populer

Pangdam II Ajak Umat Islam Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan
Metode Tingkatkan Minat Baca, Sekolah ini Sediakan Gerobak
Narkoba Marak, Pesta Malam Akan Dibatasi