Bawa Pil Ekstasi ke Prabumulih, Dua IRT Asal OI Diringkus

Kriminal  MINGGU, 24 SEPTEMBER 2017 , 20:38:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Bawa Pil Ekstasi ke Prabumulih, Dua IRT Asal OI Diringkus
RMOL. Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih berhasil menggagalkan peredaran puluhan butir pil ekstasi di Kota Prabumulih. Pil-pil tersebut diamankan dari dua orang ibu rumah tangga (IRT) asal Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kedua IRT yang dimaksud yakni Yuliana (37) Warga Dusun Belanti Kecamatan Tanjung Raja dan Nur (38) Warga Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kedua pelaku diringkus di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur, tepatnya di depan SPBU simpang Prabujaya. Sabtu malam (23/9) sekitar pukul 19.15 wib.

Menurut informasi, penangkapan kedua pelaku bermula dari laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa akan ada transaksi narkoba di kawasan simpang prabujaya.

Mendapat informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan. Tepat sekitar pukul 19.15 wib petugas mendapati dua wanita yang mencurigakan tengah berdiri di depan SPBU.

Kemudian, petugas mendekati kedua pelaku dan melakukan penggeledahan. Terang saja setelah di geledah terhadap pelaku Yuliana, petugas menemukan 50 butir pil berwarna biru berlogo X yang diduga merupakan ekstasi yang disimpan didalam kotak rokok merk GG Surya.

Kedua pelaku berikut barang buktinya kemudian diamankan ke Mapolres Prabumulih.

Kepada petugas kepolisian, pelaku mengaku jika pil ekstasi yang rencananya akan diedar di Prabumulih tersebut merupakan milik SP seorang narapidana kasus narkotika.

"Pelaku SP saat ini masih berstatus napi narkotika di Rutan Muara Lawai Muara Enim," ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti melalui Kasat Narkoba, AKP Ali Asri.

Lebih lanjut, Ali menuturkan saat ini Sat Narkoba Polres Prabumulih tengah mengembangkan kasus tersebut guna meringkus bandar lain yang lebih besar.  "Masih kita kembangkan untuk mengungkap jaringan yang lebih besar lagi," tuturnya. [yip]


Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00