Virgin Wanted Jadi Mainan Baru Pria Berduit

Lifestyle  SABTU, 23 SEPTEMBER 2017 , 12:12:00 WIB

Virgin Wanted Jadi Mainan Baru Pria Berduit
 RMOL. Situs nikahsirri.com jadi omongan warganet. Laman garapan Partai Ponsel itu memfasilitasi pertemuan calon mempelai antara perawan atau janda dengan pria berduit.

Namun, ada yang menyulut kontroversi. Yakni program lelang perawan.

Syarat-syarat yang diwajibkan juga terkesan vulgar. Di dalam situs itu disebutkan, sirri (atau siri) berasal dari Bahasa Arab yang artinya rahasia. Jadi, nikah siri adalah nikah yang dirahasiakan atau tidak diumumkan kepada publik.

Definisi resmi dari nikah siri adalah pernikahan yang dilakukan tidak di hadapan pegawai pencatat nikah (PPN) dan tidak dicatatkan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Proses pernikahan itu biasanya dilakukan oleh penghulu, yaitu ulama yang telah menguasai hukum-hukum munakahat (pernikahan). Pernikahan siri tidak serumit seperti yang biasa dilakukan di KUA.

Syarat-syarat untuk bisa melaksanakan pernikahan siri adalah ada mempelai pria dan wanita, ada wali untuk mempelai wanita, ada dua orang saksi, ada penghulu dan ijab kabul yang dipandu oleh penghulu.

“Anda tidak perlu repot mempersiapkan sendiri segala persyaratan di atas, karena kami ada disini untuk membantu anda. Tim manajemen kami telah menyiapkan semuanya, sehingga yang anda  perlukan hanya kesiapan mental saja,” tulis situs tersebut.

Saat JawaPos.com mencoba melakukan konfirmasi kepada pengelola dan pemilik akun itu, Ketua Umum Partai Ponsel Aris Wahyudi membenarkan hal itu. Situs itu sengaja dibuat sebagai program dari Partai Ponsel besutannya.

“Kami satu grup antara Partai Ponsel dan nikahsirri.com. Jadi kami ini kan Partai Ponsel, partai politik. Kami punya program, program pengentasan kemiskinan yaitu lewat nikahsirri.com,” ungkap Aris seperti diberitakan JPNN, Sabtu (23/9).

Aris mengungkapkan, program nikah siri membantu mempertemukan seseorang (yang disebut dengan istilah pelamar) dengan calon mempelai idamannya secara cepat dan akurat. Proses pernikahannya pun dijamun mudah dan murah.

“Kami memiliki database lengkap pria dan wanita yang serius untuk menikah, sehingga memudahkan pelamar untuk memilih sesuai harapannya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan layanan untuk pasangan yang hendak melakukan pernikahan yang sah dengan proses yang mudah dan murah,” jelasnya.

Menurut Aris, pihaknya sudah melakukan survei kepada para perempuan atau remaja yang tak mempunyai biaya untuk meneruskan sekolah. Data yang dipegang Aris juga mencakup para janda dan perawan lainnya yang hidup susah karena sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Banyak zaman sekarang perempuan hidup susah tak punya apa-apa. Maka dengan nikah siri, yang virgin (perawan, red) bisa ikutan. Bisa bertemu dengan pria berduit, bisa sejahtera buka warung atau mencerdaskan bangsa dengan melanjutkan pendidikan,” ungkapnya lantas tertawa. [ida]

Komentar Pembaca
Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 13:00:00

KPK Berani Periksa Puan?

KPK Berani Periksa Puan?

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 09:00:00

TGPF Novel Tergantung Jokowi

TGPF Novel Tergantung Jokowi

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00