RMOLSUMSEL

Home     


SRIWIJAYA FC KALAH LAGI, ITU MAH BIASA !
JUM'AT, 22 SEPTEMBER 2017 , 21:55:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

  

RMOL. Nasib klub Sriwijaya FC semakin berada diujung tanduk, betapa tidak klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu kembali menelan kekalahan di kandang Madura United dengan skor telak 3-0. Kekalahan ini sudah empat kali didapat secara beruntun di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia.

Lantaran itu, kekalahan bukanlah yang mengherankan karena sudah biasa didapat. Hartono Ruslan mengakui jika di pertandingan malam tadi tuan rumah Madura United tampil lebih baik dari anak asuhnya sehingga klub yang berjuluk Sape Kerap itu mampu menang dengan skor yang cukup absolute meski tanpa kehadiran striker andalan Peter Odemwingie.

"Kita sudah berusaha maksimal, tapi Madura United memang tampil lebih baik dari kami. Kemenangan itu memang lebih pantas dan saya ucapkan selamat kepada Madura United," ujar Hartono, Jum'at (22/9/2017).

Duel antara Madura United dan Sriwijaya FC sudah berlangsung sengit sejak wasit meniupkan peluit kick-off. Kedua tim memeragakan permainan agresif agar bisa mengungguli lawannya masing-masing.

Sriwijaya FC lebih dulu mengancam tuan rumah ketika laga baru berjalan tujuh menit. Umpan silang M Nur Iskandar dilanjutkan Alberto 'Beto' Goncalves, tapi kandas berkat penyelamatan gemilang kiper Angga Saputra.

Setelah Greg Nwokolo membuang peluang Madura United, Sriwijaya FC kembali mendapatkan peluang melalui Hilton Moreira di menit ke-17. Angga tampil menjadi penyelamat untuk kedua kalinya dengan mementahkan kans miliki Hilton.

Pendukung tuan rumah bersorak kegirangan pada menit ke-38 setelah tim kesayangannya membuka keunggulan. Lewat serangan balik cepat, Bayu Gatra menusuk dari sisi kanan, dan melepaskan umpan silang kepada Greg yang selanjutnya menaklukkan penjaga gawang Teja Paku Alam.

Di waktu tersisa, sriwijaya FC berusaha mengejar ketertinggalan, namun upaya mereka menemui jalan buntu berkat pertahanan Madura United yang tampil lebih bagus dibandingkan sebelumnya. Skor 1-0 akhirnya menutup babak pertama.

Madura United tetap memeragakan permainan agresif di babak kedua untuk menggandakan keunggulan. Peluang sudah diperoleh ketika laga baru berjalan beberapa detik, namun sepakan Greg dapat ditepis Teja.

Namun selang satu menit kemudian, Teja gagal mencegah Greg mencetak gol. Menerima bola dari sepak pojok, Engelberd Sani melanjutkannya dengan umpan ke tiang jauh, dan disambut tandukan Greg untuk menjebol gawang Sriwijaya FC.

Sukses menggandakan keunggulan ini melecut motivasi pemain Madura United. Tuan rumah makin meninggalkan Sriwijaya dengan skor 3-0 di menit ke-56. Bola muntah yang terkena kaki Rudolof Yanto Basna disambar Engelberd, sehingga menghujam ke dalam gawang Teja.

Upaya Sriwijaya FC untuk memperkecil ketertinggalan menjadi berat setelah mereka terpaksa bermain dengan sepuluh orang, menyusul kartu merah yang diterima Dominggus Fakdawer akibat ulah tak sportifnya kepada Dane Milovanovic di menit ke-66.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan Madura United untuk memperbesar keunggulan. Kendati demikian, upaya Laskar Sape Kerrab tetap tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiupkan wasit. [yip]


Baca juga:
INI STRATEGI SRIWIJAYA FC MELAWAN PSM MAKASAR
MENANG HARGA MATI UNTUK SFC
KALAH LAGI, SRIWIJAYA FC SEMAKIN TERPURUK
SRIWIJAYA FC CARI CARA KALAHKAN PERSIB BANDUNG
GOL NUR ISKANDAR HAPUS REKOR BURUK SRIWIJAYA FC


Komentar Pembaca






Berita Populer

Striker Tajikistan Berlabuh ke Sriwijaya FC
Novan Setya Resmi Berseragam Sriwijaya FC
Sriwijaya FC Belum Putuskan Ikut Turnamen Pra Musim