RMOLSUMSEL

Home     


KAWASAN BHL BAKAL JADI DESA WISATA MUBA
KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 17:51:00 WIB

  

RMOL. Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya melakukan terobosan-terobosan program kerja. Saat ini TP PKK Kabupaten Muba kian gencar mensosialisasikan desa-desa di Kecamatan Batang Hari Leko (BHL) untuk menjadi percontohan desa wisata.

"Saat ini kami sedang menyusun program kerja dan berupaya mempercantik kawasan di desa-desa di Kecamatan Batang Hari Leko dengan target menjadikan desa di BHL jadi percontohan Desa wisata," ungkap Ketua TP PKK Muba, Thia Yufada Dodi Reza di sela Rapat Sinkronisasi Kegiatan TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (20/9).

Dikatakan, TP PKK akan bekerjasama dengan warga masyarakat di pedesaan Kecamatan BHL untuk mempercantik desa-desa dengan harapan akan menjadi pusat wisata percontohan yang diminati wisatawan lokal dan mancanegara.

"TP PKK akan bersinergi dengan OPD Muba untuk memaksimalkan target menjadikan desa-desa Kecamatan BHL menjadi percontohan desa wisata, kami akan menjadi mitra Pemkab Muba untuk menyukseskan rencana ini," tuturnya.

Selain itu, TP PKK juga sedang fokus mengembangkan jumputan pewarna alami dari getah Gambir. "Produk ini akan terus dikembangkan dan TP PKK akan mendampingi masyarakat dalam meningkatkan kain jumputan pewarna alami dari getah gambir ini," urainya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan TP PKK Muba harus punya nilai jual dan berbeda dengan PKK di daerah lain. "Rencana program kerja TP PKK ini akan terus di support dan bersinergi dengan Pemkab Muba," jelasnya.

Lanjut Dodi, program kerja TP PKK harus mampu menyisir ke warga-warga pedesaan dan memberikan manfaat yang baik. "Dengan program yang menyasar ke warga-warga tentu TP PKK bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat banyak," tukasnya.

Plt Sekda Kabupaten Muba, Apriyadi Mahmud mengatakan OPD Muba harus bersinergi dengan TP PKK Muba untuk melaksanakan program-program kerja yang bermanfaat dan dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Muba.

"OPD harus support dan  meningkatkan koordinasi dengan TP PKK Muba," pungkasnya. [rel]


Baca juga:
PT SBA MINTA PENERBIT SK PALSU PEMBANGUNAN HOTEL IBIS HARUS DIPENJARA
DPRD SETUJUI PEMKAB MUBA PINJAM RP 450 M
KEPADA PERINDO SUMSEL, KPU BEBERKAN SYARAT VERIFIKASI PARPOL
ISHAK MEKKI SUDAH KOMUNIKASI DENGAN HERMAN DERU
PILKADA SERENTAK, PEMILIH PEMULA JADI TARGET BMI MUBA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Guru di Muba Belajar Sampai ke Australia
Pusat Pengendali Operasi Bencana Dibangun di Muba